HOME » BERITA » KOMITMEN ASTRA FINANCIAL & LOGISTIC (AFL) PULIHKAN SEKTOR OTOMOTIF LEWAT GIIAS 2021

Komitmen Astra Financial & Logistic (AFL) Pulihkan Sektor Otomotif Lewat GIIAS 2021

Komitmen itu dibuktikan dengan kinerja AFL yang all-out mengerahkan 'amunisinya' di GIIAS 20221 dengan membawa tujuh Lembaga Jasa Keuangan (LJK).

Minggu, 14 November 2021 12:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Komitmen Astra Financial & Logistic (AFL) Pulihkan Sektor Otomotif Lewat GIIAS 2021
Astra Financial & Logistic (AFL) di GIIAS 2021 (fifgroup.co.id)

OTOSIA.COM - Astra Financial & Logistic (AFL) terus berupaya membantu pemulihan sektor otomotif nasional dengan kembali menjadi sponsor utama (Platinum) dalam ajang GIIAS 2021. AFL percaya, sektor ekonomi industri ini akan terus membaik pasca pandemi.

"Mendukung pameran otomotif terbesar di Indonesia merupakan kebanggaan bagi Astra Financial & Logistic. Kami berkomitmen penuh memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dan mendukung pemulihan sektor otomotif melalui produk dan layanan dari Lembaga Jasa Keuangan kami yang sejalan dengan visi kami yaitu menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia," tutur Suparno Djasmin, Director-In-Charge Astra Financial & Logistic.

Komitmen itu dibuktikan dengan kinerja AFL yang all-out mengerahkan 'amunisinya' di GIIAS 20221 dengan membawa tujuh Lembaga Jasa Keuangan (LJK), antara lain ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay.

Kali ini booth AFL beserta tujuh booth LJK tersebut mengusung tajuk 'Beyond Infinity' yang menggambarkan semangat AFL dalam melayani konsumen melewati berbagai situasi, kondisi dan tantangan.

1 dari 3 Halaman

Promo di GIIAS 2021

Selain menjadi sponsor utama, masing-masing LJK menawarkan promo terbaik yang mereka miliki untuk memudahkan aktivitas pengunjung selama di GIIAS 2021. Pengunjung bisa memanfaatkan setiap fasilitas yang disediakan AFL dengan mudah tanpa repot.

Berikut promo-promo menarik yang bisa dinikmati salam acara berlangsung:

1. ACC 

 

Promo ACC di GIIAS 2021 (astrafinancial.co.id)

Selama GIIAS 2021 berlangsung, Astra Credit Companies (ACC) menyajikan program menarik berupa promo bunga mulai 0%. Selain itu, terdapat angsuran ringan yang bisa dimanfaatkan untuk membeli mobil murah ramah lingkungan.

"Kami menawarkan promo bunga mulai 0% untuk passenger car atau promo pilihan angsuran sangat ringan untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC) mulai dari Rp 2 jutaan," ujar Chief Marketing & Sales Officer ACC, Tan Chian Hok.

Berdasarkan situs acc.co.id, paket promo di atas masih disusul dengan tawaran lain yang tidak kalah menggiurkan.

Berikut tambahan promo yang bisa Kamu dapatkan selama periode 11 November - 21 November 2021.


Toyota

  • Paket Promo Bunga Mulai Dari 0%
  • Paket Promo Angsuran Mulai Dari 2 jutaan
  • Paket EZ Deal
  • Paket Launching Avanza
  • Paket Bijak Mantap Avanza
  • Paket Bijak Mantap LCGC

 

Daihatsu

  • Paket Promo Bunga Mulai Dari 0%
  • Paket Promo Angsuran Mulai 2 jutaan
  • Paket Launching Xenia
  • Paket Bijak Mantap Xenia
  • Paket Bijak Mantap LCGC

 

Isuzu

  • Paket Promo Bunga Mulai Dari 0%
  • Paket Reguler Isuzu

 

BMW

  • Paket Promo Bunga Mulai Dari 0%

 

Lexus

  • Paket Reguler Lexus

 

Non-Astra

  • Paket Promo Bunga Mulai Dari 0%
  • Paket Reguler Non-Astra

 

*Syarat dan Ketentuan

  • Hanya berlaku di GIIAS 2021
  • Mengikuti prosedur selanjutnya yang akan diberikan oleh pihak Astra Credit Companies untuk mendapatkan promo event GIIAS 2021

 

2. TAF 

 

Promo TAF di GIIAS 2021 (astrafinancial.co.id)

PT Toyota Astra Financial Services (TAF) beru saja memperkenalkan produk kredit kendaraan terbaru bernama TAF FLEXI, Selasa (9/11/2021).

Fasilitas ini ditujukan agar proses kredit jadi lebih mudah dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Program inilah yang kemudian menjadi andalan TAF untuk menggaet dan memberikan layanan terbaik.

"FLEXI atau Flexible Financing dari TAF kami luncurkan hari ini juga bertujuan untuk mendukung kemudahan layanan pembiayaan Toyota dan Daihatsu di ajang event otomotif terbesar Indonesia GIIAS 2021 nanti," sebut Justin Darsono selaku Marketing Division Head TAF.

Selain itu, TAF juga menawarkan banyak manfaat yang bisa dinikmati oleh pelanggan yang bertransaksi di GIIAS 2021.

"Beragam pilihan hadiah juga bisa didapatkan, khususnya bagi pengunjung yang melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) langsung. Mulai dari free proteksi asuransi jiwa Rp100 juta, free proteksi Garda Healthtech senilai Rp3,2 juta, voucher AstraPay mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu, dan voucher Trac2Go sebesar Rp50 ribu. Bagi pengunjung dengan SPK Valid juga memiliki kesempatan spesial meraih tambahan hadiah berupa free asuransi kesehatan Garda Healthtech dengan nilai perlindungan Rp3,2 juta," tambah Wisnu.

 

3. FIFGROUP 

 

Promo FIFGROUP di GIIAS 2021 (astrafinancial.co.id)

Tak kalah menggiurkan dengan unit LJK lainnya, FIFGROUP juga siap memberikan promo spesial bagi pengunjung GIIAS 2021. Pelanggan yang ingin membeli motor baru, khususnya merek Honda, berkesempatan menerima cashback AstraPay Rp500 ribu dan jaket exclusive.

Syaratnya, pelanggan harus melakukan transaksi kredit sepeda motor Honda di FIFASTRA.

"FIFGROUP juga menghadirkan berbagai macam promo dan hadiah menarik, seperti hadiah langsung bagi para customer setia Astra Financial & Logistic yang melakukan pemesanan melalui aplikasi MOXA berupa cashback AstraPay sebesar Rp1 juta," ujar Chief Marketing Officer FIFGROUP, Antony Sastro Jopoetro.

Belum cukup sampai di situ, FIFGROUP turut memberikan diskon bagi pembelian secara kredit baik New atau Repeat Order (RO).

"Selain itu, juga ada diskon angsuran sebesar Rp75 ribu untuk pembelian kredit motor kategori New maupun Repeat Order (RO) dengan tenor 3 tahun, Rp50 ribu untuk pembelian dengan tenor 2 tahun, dan Rp25 ribu untuk pembelian dengan tenor 1 tahun," timpal Anton lagi.

 

4. Asuransi Astra

Promo Asuransi Astra di GIIAS 2021 (astrafinancial.co.id)

Ketika sudah membeli kendaraan baru, berikutnya tinggal memilih jaminan perlindungan yang mampu menghindari berbagai macam risiko. Itulah mengapa kendaraan membutuhkan Asuransi Astra.

Nah, untuk 175 pembeli pertama yang belanja produk perlindungan komprehensif Garda Oto secara tunai, berkesempatan mendapatkan hadiah spesial berupa air purifier, voucher car detailing atau asuransi kesehatan Garda Healthtech.

Asuransi Astra sendiri punya inovasi Garda Mobile Otocare. Sebuah aplikasi yang memudahkan pelanggan asuransi kendaraan Garda Oto untuk melakukan pembelian, renewal, dan upgrade polis. Pelanggan juga dapat mengajukan dan memantau klaim kendaraan.

 

5. Astra Life

 

Promo AstraLife (astrafinancial.co.id)

Bila kendaraan sudah terjamin, kini giliran melindungi keluarga tersayang. Di sinilah peran Astra Life.

Chief Partnership Officer Astra Life, Sri Agung Handayani, menuturkan, "Astra Life memberikan perlindungan jiwa untuk kredit kendaraan khusus nasabah ACC dan TAF. Selain itu, kami juga memberikan special reward untuk pembelian produk AVA iBright Protector, serta kolaborasi spesial dari e-commerce Astra Life - ilovelife.co.id bersama MOXA yang menghadirkan Paket Flexi Health by Felicia Putri, seorang influencer keuangan millenial."

Melansir dari laman astrafinancial.co.id, khusus pengunjung GIIAS 2021 berpeluang untuk mendapatkan free asuransi jiwa Kado Love Life dan membership Ternak Uang melalui aplikasi Moa.

 

6. AstraPay 

Promo TAF di GIIAS 2021 (astrafinancial.co.id)

Seluruh pengguna AstraPay bisa menikmati promo menarik ketika bertransaksi dengan banyak merchant di GIIAS. Pembayaran tersebut meliputi tanda jadi kendaraan, pembelian aksesori hingga makanan serta minuman.

"Sebagai langkah mendukung inklusi keuangan digital, kami menawarkan promo cashback sebesar 50% untuk setiap pembelian makanan dan minuman dan cashback hingga Rp100.000 untuk pembayaran tanda jadi kendaraan serta pembelian aksesoris kendaraan di GIIAS dengan menggunakan fitur QRIS AstraPay," jelas Chief Marketing Officer AstraPay, Reny Futsy Yama.

 

7. MauCash 

Promo MauCash (astrafinancial.co.id)

Terakhir dan tidak kalah menggiurkan dari AstraPay ialah MauCash. Layanan ini pun menyajikan promo bunga 0% dan cashback sampai 50%.

"Maucash juga memiliki fitur menarik dengan nama Maupaylater yang juga memberikan promo menarik berupa bunga 0% untuk minimum transaksi Rp1 juta, cashback transaksi hingga 50% di FnB merchant serta reward untuk top spender selama acara berlangsung," sambung Chief Marketing Officer Maucash, Indra Suryawan.

Pengunjung yang mampir ke booth AFL dan LJK tidak hanya akan terhipnotis dengan banjir promo, tapi juga menikmati permainan seru. Di booth utama, pengunung akan disuguhkan hiburan seperti Trivia Quiz, Teka-Teki Silang, Ular Tangga, hingga Tic Tac Toe.

Lebih dari itu, ada juga gim-gim lain contohnya Heads Up dan Math Puzzle di booth LJK.

Permainan itu tidak hanya bertujuan sebagai hiburan semata, tapi pengunjung bisa sambil belajar mengenai ilmu finansial. Target ini merupakan bagian dari kebijakan AFL yang senantiasa mendorong peningkatan literasi finasial konsumen maupun masyarakat secara umum.

2 dari 3 Halaman

Tren Pasar Otomotif

Perkembangan pasar otomotif ke arah positif tidak lepas dari kebijakan diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100% yang disodorkan oleh pemerintah Indonesia.

Kebijakan tersebut nyatanya berimbas sangat besar dengan tumbuhnya penjualan mobil baru.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), dari Januari hingga September 2021, penjualan mobil baru mengalami kenaikan sampai 79%. Sedangkan sepeda motor Honda Astra naik mencapai 26%.

Secara keseluruhan penjualan (all-brand), GAIKINDO mencatat penjualan mobil wholesales (pengiriman dari pabrik ke dealer) telah mencapai 627.537 unit dari bulan Januari-September 2021. Secara retail sendiri (distribusi dari dealer ke konsumen) menembus angka 600.344 unit pada periode yang sama.

Merunut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), selama Januari-September 2021, sudah ada 3.761.407 unit roda dua yang terjual secara nasional. Angka ekspornya pun mencapai 626.076 unit.

Data tersebut menandakan market sepeda motor mulai pulih, bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dengan kenaikan sebesar 30,8%.

"Perkembangan penanganan pandemi yang semakin baik, kita lihat ekonomi sudah mulai meningkat. Prediksi kita, pasar roda dua bisa mencapai 5,1 juta unit," terang CEO PT Federal International Finance (FIF), Margono Tanuwijaya.

3 dari 3 Halaman

Optimisme Pembiayaan Kendaraan

Turbelensi ekonomi selama pandemi beserta pemulihan yang terus berangsur-angsur membaik tentu saja berdampak pada sektor bisnis AFL.

Terpisah, Suparno Djasmin menyebut ketika pasar otomotif membaik tahun ini, akan berbanding lurus dengan pembiayaan yang juga meningkat.

"Total pembiayaan di roda empat maupun roda dua itu bertumbuh, range-nya antara 20 sampai 25 persen," ujarnya, di sela-sela konferensi pers Astra Financial and Logistic sebagai sponsor utama GIIAS 2021, di Menara Astra, Jakarta Pusat, dikutip dari Liputan6.com, Selasa (2/11/2021).

 

BERI KOMENTAR