HOME » BERITA » KOMPLOTAN BEGAL JALUR BROMO DIRINGKUS SETELAH RAMPAS HARTA BENDA POLISI

Komplotan Begal Jalur Bromo Diringkus Setelah Rampas Harta Benda Polisi

Polisi amankan komplotan begal yang terdiri dari tiga orang setelah membegal seorang anggota polisi, di jalur menuju Gunung Bromo.

Sabtu, 26 Oktober 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Komplotan Begal Jalur Bromo Diringkus Setelah Rampas Harta Benda Polisi
Ilustrasi begal (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Jalur menuju kawasan wisata Gunung Bromo memang terkenal rawan begal. Beberapa kali para pengendara motor khususnya, menjadi korban pembegalan.

Bahkan begal di lokasi tersebut sudah tak pandang bulu. Kasus terbaru yakni pembegalan yang menimpa salah satu anggota Polda Jawa Timur, Debi Prasetya (22).

Menurut laman NTMC Polri, Minggu (13/10/2019) pukul 04.00 WIB, Debi mengendarai motor menuju Bromo. Setiba di jalan Raya Puspo, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Debi disergap oleh kawanan begal.

1 dari 1 Halaman

Ditangkap di Warung Kopi

Komplotan Begal Jalur Bromo Diringkus Setelah Rampas Harta Benda PolisiDitangkap di Warung Kopi

Mereka memukul Debi dengan kayu sebanyak dua kali hingga Debi terjatuh dari motornya. Setelah korban jatuh, para pelaku merampas tas korban yang berisi uang dan handphone.

"Para pelaku tak mengambil motor korban. Tapi semua barang korban dibawa kabur," terang Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, Jumat (25/10/2019), dikutip dari laman NTMC Polri. 

Selang 10 hari kemudia, polisi akhirnya meringkus kawanan begal yang terdiri dari tiga orang, yakni Ahmad Dimas (22), Jainudin Anwar  (19), dan Akhmad Wahyu Hidayatullah (16). "Para pelaku diamankan di rumah dan warung kopi," jelas Rofiq.

BERI KOMENTAR