HOME » BERITA » KOMUNITAS ERTIGA SIAP BANJIRI JAMNAS KE-3 LAMPUNG

Komunitas Ertiga Siap Banjiri Jamnas ke-3 Lampung

Rabu, 26 April 2017 10:45

Komunitas Ertiga Siap Banjiri Jamnas ke-3 Lampung
Foto: ERCI
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Nazar Ray Mobil Terkait : Mobil Suzuki Ertiga Dijual

Otosia.com - Mengangkat tema ‘Sejuta Pesona Bumi Ruwa Jurai’ Ertiga Club Indonesia (ERCI) siap menyukseskan jambore nasional (Jamnas) ke-3 di Lampung pada 12-14 Mei 2017 mendatang.

Jamnas ERCI ke-3 Lampung dipastikan akan melibatkan para peserta dari seluruh chapter ERCI yang ada Indonesia sekaligus untuk menjelajah kawasan wisata di Lampung yang potensial dan juga akan dibarengi dengan bakti sosial.

"Jamnas ERCI ke-3 Lampung menjadi salah satu ajang silahturahmi terbesar, dimana seluruh perwakilan chapter akan berkumpul jadi satu dalam ajang ini dan pasti ada kebanggaan bisa ikut serta dalam Jamnas ERCI ke-3 Lampung Mei Mendatang," ujar Kurnia Kwank dari ERCI.

Sejumlah persiapan dilakukan ERCI Tangerang menjelang Jamnas ERCI ke-3 Lampung. Salah satunya adalah dengan melakukan pemasangan sejumlah sticker di bagian depan kendaraan member ERCI, Penempelan sticker tersebut sebagai bentuk dukungan sekaligus promosi untuk menyukseskan acara Jamnas ERCI ke-3 Lampung.

Menurut Kurnia, sekitar 25 member akan mewakili ERCI Tangerang dalam kegiatan akbar ini. Sebelum menuju Jamnas, setiap mobil anggota ERCI Tangerang dilakukan pengecekan oleh bengkel resmi Suzuki, salah satunya pengecekan mesin, pengecekan kaki-kaki mobil. Selain itu ada kelas diskusi penggunaan radio komunikasi dan mengikuti ujian bagi member yang akan menggunakan radio komunikasi melalui organisasi radio amatir yang resmi.

“Pentingya penggunaan radio komunikasi saat konvoi kendaraan membuat kelas radio komunikasi di ERCI Tangerang diikuti banyak peserta. Dan juga banyak member kita yang memasang radio komunikasi di kendaraannya,” kata Kurnia.

“Radio komunikasi menjadi sangat vital bagi peserta konvoi agar peserta konvoi bisa terus terpantau dan bisa mengikuti tertib berlalu lintas yang mengedepankan Safety dan Healthy Driving, serta tidak mengganggu pengguna jalan lainnya," timpal Ang Baben Haidar Mukhtar dari ERCI Tangerang.

 (kpl/nzr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER