HOME » BERITA » KOMUNITAS HONDA PCX PROMOSIKAN WISATA BLITAR SAMBIL BERDONASI BANTU UMKM LOKAL

Komunitas Honda PCX Promosikan Wisata Blitar Sambil Berdonasi Bantu UMKM Lokal

Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk dukungan dari para bikers untuk membantu UMKM lokal yang sempat terdampak oleh situasi pandemi Corona (COVID-19).

Senin, 01 November 2021 16:45 Editor : Nurrohman Sidiq
Honda PCX Luxurious Ride (MPM Honda Jatim)

OTOSIA.COM - PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur (Jatim) & NTT, bersama 30 bikers yang tergabung dalam komunitas HPCI Chapter Blitar, mengunjungi beberapa tempat wisata di Kota Patria itu, Minggu (31/10).

Mengusung tema PCX Luxurious Ride, rombongan diajak menyusuri area wisata Istana Gebang, dan De Karanganjar Koffieplantage.

Kegiatan dimulai dengan city rolling dari MPM Honda Blitar menuju Istana Gebang. Para bikers melewati beberapa landmark Kota Blitar, seperti patung Bung Karno dengan menempuh jarak sekitar 13,5 kilometer.

Honda PCX Luxurious Ride (MPM Honda Jatim)

Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk dukungan dari para bikers untuk membantu UMKM lokal yang sempat terdampak oleh situasi pandemi Corona (COVID-19).

"Bantuan sealer, wajan, termos es, dan kompor, semoga bisa menunjang produksi para usaha kecil menengah," ujar Community Development MPM Honda Jatim, Dionizius Mizidianto.

Berbeda dengan penampilan bikers biasanya, PCX Luxurious Ride kali ini menekankan penampilan peserta yang tampil serba rapi, keren, dan elegan. Hal itu untuk meningkatkan sosok serasi antara bikers dengan motor Honda PCX yang memiliki desain mewah dan dinamis, serta teknologi mesinnya yang canggih.

Selama berkendara, tak lupa para bikers Honda tetap mengedepankan protokol kesehatan serta menggunakan riding gear komplet, seperti mengenakan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

Para bikers juga melakukan kegiatan HCSR (Honda Community Social Responsibility) dengan menyalurkan bantuan peralatan kepadausaha mikro kecil menengah (UMKM) industri keripik, dan industri minuman yang terdampak pandemi. Hal ini menjadi salah satu langkah para bikers untuk kembali menggerakkan roda ekonomi di daerah.

Honda PCX Luxurious Ride (MPM Honda Jatim)

"Bersama dengan bikers Honda, kami ingin membantu UMKM yang ada kota Blitar dan sekitarnya agar dapat bertahan di masa pandemi Covid-19," ungkap lagi Dionizius Mizidianto.

Program ini juga sebagai salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers. Pada kesempatan ini juga diadakan kompetisi pimilihan dress terbaik bikers PCX Luxurius Ride.

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR