HOME » BERITA » KOMUNITAS MAXI YAMAHA JELAJAH NUSANTARA

Komunitas MAXI Yamaha Jelajah Nusantara

Senin, 02 April 2018 11:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Foto by Nazar Ray

OTOSIA.COM - Komunitas pengguna MAXI Yamaha menjelajah alam Indonesia dan berbagi cerita serta kepedulian untuk masyarakat dan lingkungan. Touring bertajuk MAXI Yamaha Tour de Indonesia adalah penjelajahan estafet dalam 5 etape di rute Barat dan 5 etape di rute Timur pada periode 28 Maret sampai 7 Juli 2018.

Peserta touring berasal dari komunitas MAXI Yamaha yang riding dengan motor TMax, XMax, NMax, Aerox 155, dan nantinya juga diikuti oleh Lexi sebagai keluarga baru MAXI Yamaha.

"Touring ke berbagai daerah kerap mereka lakukan. Karena itulah kami mengadakan berbagai aktivitas touring, salah satunya adalah MAXI Yamaha Tour de Indonesia. Selain menjelajahi alam di Indonesia yang terkenal dengan pariwisata dan keramahan masyarakatnya, MAXI YAMAHA Tour de Indonesia juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha," ujar Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Rombongan etape pertama sendiri sudah berangkat tanggal 28 Maret lalu dari Sabang ke Paropo. Pada rangkaian etape perdana ini juga dilaksanakan donasi buku dan uang tunai ke perpustakaan Terapung di Kampung Nelayan Belawan, Medan.

Perjalanan dimulai dari tugu kilometer nol Indonesia di Sabang menuju Aceh. Sesuai rute etape 1, touring ini akan berakhir di Paropo dimana di sana sudah siap Alfa Scorpii Medan untuk melakukan penyambutan dan setelah itu bergabung menyemarakkan MAXI Yamaha Day.

Sementara untuk rute timur, rombongan akan melewati Balikpapan, banjarmasin, Makassar, Denpasar, Surabaya, dan Kediri Jawa Tengah.

Jawa Tengah akan menjadi lokasi finish MAXI Yamaha Tour de Indonesia dari rute Barat dan Timur. Rute touring ini pun diselaraskan dengan kota-kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan MAXI Yamaha Day.

Reporter : Nazar Ray

(kpl/nzr/sdi)

BERI KOMENTAR