HOME » BERITA » KOMUNITAS MB W202 SAMBANGI MUSEUM BERSEJARAH IBU KOTA

Komunitas MB W202 Sambangi Museum Bersejarah Ibu Kota

Rabu, 03 Mei 2017 22:45

Komunitas MB W202 Sambangi Museum Bersejarah Ibu Kota
Foto: MW W202
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Komunitas MB W202 kembali menggelar tur bertajuk Tour De Museum belum lama berselang.

Pada tour kali ini peserta membawa keluarga dan anak-anak, dan sarat dengan edukasi.


Tour de Museum ini di awali dengan berkumpulnya komunitas MB W202 pada pagi hari di Panahan senayan, dengan jumlah peserta 100 orang.

Lalu MB W202 melanjutkan perjalanan bersama-sama ke museum pertama yaitu Museum Satria Mandala yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan.


Dengan menggunakan layanan pemandu wisata, para peserta MB W202 dijelaskan setiap detail dari setiap sejarah perjuangan Tentara Nasional Indonesia.

Menjelang siang, para peserta kembali touring ke Museum ke dua yaitu Museum Nasional yang berkaitan dengan warisan budaya bangsa Indonesia.

Di Museum kedua ini para peserta menyempatkan diri untuk berkumpul di lobby untuk berbincang-bincang kepada para sponsor, yaitu J-SKY Ferris Wheels dan Jakarta Ban.

J-SKY Ferris wheel, mensupport kegiatan Tour de Museum dikarenakan kegiatan ini sarat akan edukasi dan menambah rasa cinta kepada tanah air, ujar Hironori Takano, Presiden Komisaris PT Momozen Amusement Indonesia. J-SKY Ferris Wheel merupakan kincir ria raksasa yang tertinggi di Indonesia yang akan berdiri di atas gedung AEON MALL lantai 3, Jakarta Garden City, Jakarta Timur.


Meneruskan kegiatan Tour De Museum yang terakhir, para peserta MB W202 melakukan perjalanan ke Museum Fatahillah, salah satu bangunan gedung peninggalan kolonial Belanda, di Kota Tua, Jakarta Barat. Kembali di pandu oleh pemandu wisata yang memberikan segudang informasi mengenai sejarah pada masa penjajahan Belanda di Tanah Air khususnya Jakarta.

"Banyak yang bertanya mengapa J-SKY Ferris Wheels, sebuah amusement park masuk ke komunitas otomotif. Karena semua komunitas memang masuk kedalam agenda marketing kami, di mana kedepannya para membership komunitas, bisa bekerjasama dengan kami," tandas Hironori Takano.

(kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER