HOME » BERITA » KOMUNITAS PENGGUNA TOYOTA INNOVA TURUT PEDULI COVID-19

Komunitas Pengguna Toyota Innova Turut Peduli COVID-19

Para pengguna Toyota Innova yang tergabung dalam Innova Community pun turut membantu pencegahan penyebaran virus COVID-19 dan masyarakat yang terdampak.

Jum'at, 01 Mei 2020 17:15 Editor : Cornelius Candra
Komunitas Pengguna Toyota Innova Turut Peduli COVID-19
Innova Community Peduli Sosial COVID-19 (Innova Community)

OTOSIA.COM - Berbagai dukungan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 tak hanya datang dari pabrikan, tapi juga komunitas otomotif. Salah satunya adalah Innova Community (IC) yang tersebar di berbagai daerah Indonesia.

Bekerja sama dengan PT Toyota Astra Motor (TAM), IC melalui program IC Peduli Sosial memberikan bantuan alat pelindung diri (APD), ke beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit. Mereka juga membagikan vitamin, sembako, dan masker kain kepada masyarakat yang membutuhkan.

1 dari 2 Halaman

IC Peduli Sosial dilakukan secara bertahap, mulai 1 Maret 2020 lalu hingga 31 April 2020 mendatang. Lokasi yang menjadi sasaran program ini pun tersebar di beberapa wilayah, seperti Cilacap, Subang, Ujung Kulon, Majalengka, Tangerang, Jakarta, Cikarang, dan Semarang.

Selain IC peduli ke paramedis, komunitas ini mempunyai Gerakan Peduli Bencana Covid_19 dengan hashtag #ICMovement_19 #GerakanMaskerKain #ICadauntukanda. Melalui program tersebut, mereka aktif memberikan bantuan sembako, masker, hand-sanitizer, dan vitamin kepada para sopir taxi, driver angkutan berbasis online, pedagang asongan, dan security.

2 dari 2 Halaman

Sampai saat ini, setidaknya IC telah menyalurkan hampir 5 ton beras, lebih dari 1.500 paket sembako, dan sekitar 10.000 masker kepada masyarakat. Tentu banyak chapter yang terlibat, mulai Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan seluruh chapter di Pulau Jawa.

?Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian member Innova Community terhadap pencegahan dan penanggulangan Bencana Covid-19. Kami mengajak semua masyarakat untuk terus bersama melawan Covid-19 ini dengan menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan mematuhi ajuran Pemerintah terkait Physical dan Social Distancing. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa hidup normal kembali. Serta semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi semua.? Ujar Nugraha Reza, Ketua Umum IC.

BERI KOMENTAR