HOME » BERITA » KONDISI MENGENASKAN SIRKUIT EBISU USAI GEMPA JEPANG 7,3 SR

Kondisi Mengenaskan Sirkuit Ebisu Usai Gempa Jepang 7,3 SR

Sirkuit Ebisu di Jepang tak luput dari amukan guncangan gempa berkekuatan 7,3 skala richter pada 13 Februari 2021 lalu. Sirkuit yang menjadi impian para drifter untuk unjuk gigi itu kini dalam kondisi mengenaskan.

Selasa, 16 Februari 2021 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kondisi Mengenaskan Sirkuit Ebisu Usai Gempa Jepang 7,3 SR
Kondisi Sirkuit Ebisu Jepang (Ebisu Circuit via Autoevolution)

OTOSIA.COM - Gempa bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter mengguncang Jepang pada 13 Februari 2021 lalu. Gempa yang berpusat di dasar laut di lepas pantai, timur laut Jepang membuat banyak fasilitas rusak.

Satu di antaranya adalah lintasan drifting terbaik di dunia, yakni Sirkuit Ebisu. Sirkuit drifting itu terletak sejauh 148 kilometer dari pusat gempa.

Baru-baru ini beredar foto dan video yang menunjukkan kondisi Sirkuit Ebisu usai dihantam gempa mengerikan tersebut. Sirkuit yang menjadi kandang Team Orange itu terlihat menyedihkan.

1 dari 3 Halaman

(c) Ebisu Circuit via Autoevolution

Beberapa bagiannya terlihat tak bisa dikenali sama sekali. Dilansir dar The Drive, beberapa bagian juga terlihat tertutup tanah serta lumpur. Pembersihan sirkuit akan dilakukan secara ekstensif.

Hanya saja belum diketahui berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengatasi kerusakan lintasan balap itu. Banyak orang juga menyimpan mobil drift mereka di gudang Sirkuit Ebisu.

Garasai hancur total akibat tanah longsor yang terjadi. "Sirkuit Ebisu rusak parah, jadi sudah ditutup untuk saat ini. Fasilitas rusak, tapi semua staf aman. Ada banyak kerusakan akibat gempa bumi Jepang 10 tahun lalu, tapi saya merasa kali ini lebih buruk," ungkap Drifter Tim Orange, Noto Suenaga, dikutip dari Autoevolution.

2 dari 3 Halaman

(c) Ebisu Circuit via Autoevolution

Sebagai informasi, Sirkuit Ebisu mejadi salah satu sirkuit drifting yang menjadi impian para drifter dunia. Ebisu dirancang oleh pionir drifter Nobushige Kumakubo.

Sebanyak tiga kali dalam setahun, akan digelar acara Matsuri selama satu setengah hari di Ebisu. Acara itu tak membatasi siapapun yang ingin bersenang-seang di sana.

Menariknya, Sirkuit Ebisu digabungkan dengan Taman Safari Tohoku. Di tempat itu singa, harimau, monyet, beruang, dan lainnya dikandangkan di dekat lintasan balap.

Sirkuit Ebisu berjarak 4 jam perjalanand ari Tokyo. Sirkuit ini tidak mudah untuk dicapai, tapi sepadan jika sudah sampai di sana. Sebab Ebisu dibangung di sisi gunung di kota Nihonmatsu di Perfektur Fukushima dengan pemandangan luar biasa dan fitur yang menantang.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR