HOME » BERITA » KONDISI MENGENASKAN SUPERCAR MCLAREN SEHARGA PULUHAN MILIAR RUPIAH RINGSEK DI JALANAN SINGAPURA

Kondisi Mengenaskan Supercar McLaren Seharga Puluhan Miliar Rupiah Ringsek di Jalanan Singapura

McLaren 720S ringsek dan tersangkut di semak-semak median jalan setelah pengemudinya kehilangan kendali dan menabrak.

Rabu, 14 Juli 2021 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kondisi Mengenaskan Supercar McLaren Seharga Puluhan Miliar Rupiah Ringsek di Jalanan Singapura
McLaren 720S (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Sesuai dengan jenisnya, supercar memiliki tenaga berkali-kali lipat dari mobil sport biasa. Jika pengemudi kehilangan kendali saat mengendarai supercar, kecelakaan fatal sering kali tak terhindarkan.

Seperti yang dialami oleh pengemudi McLaren 720S di Singapura. Dilansir dari Zing, The Independent melaporkan bahwa pengmudi McLaren 720S menabrak median di jalan raya di Singapura pada pekan lalu.

Pada rekaman kamera dasbor sebuah mobil, tampak pengemudi McLaren melaju di sebelah kiri jalan. Kemudian dia kehilangan kendali dan mengarah ke sisi kanan.

1 dari 2 Halaman

Kecelakaan McLaren 720S di Singapura (ROADS.sg via Zing)

Supercar itu kemudian menabrak median jalan hingga terbang ke udara sebelum mendaran di rerumputan median tengah jalan. Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut.

Namun diduga bahwa kecelakan itu disebabkan lantaran pengemudi tidak fokus atau kehilangan kendali saat akan berganti jalur. Akibat kecelakaan ini, pengemudi McLaren dilarikan ke rumah sakit.

2 dari 2 Halaman

Sayangnya, mobil tersebut tampak sangat mengenaskan. McLaren 720S warna putih itu ringsek nyaris tertekuk menjadi dua. Pemilik sudah bisa dipastikan perlu mengeluarkan biaya angat besar untuk mengembalikan kondisi supercar itu.

Di Singapura, McLaren 720S dibandrol seharga USD 730.000 atau setara Rp 10,6 miliaran sebelum pajak dan lainnya. McLaren 720S dilengkapi dengan mesin V8 4.0L twin-turbo bertenaga 720 hp dan torsi 770 Nm.

BERI KOMENTAR