HOME » BERITA » KONSEP KENDARAAN MASA DEPAN HYUNDAI, BISA JALAN PAKAI 'EMPAT KAKI'

Konsep Kendaraan Masa Depan Hyundai, Bisa Jalan Pakai 'Empat Kaki'

Kecanggihan teknologi juga merambah dunia otomotif. Dalam waktu dekat ini Hyundai juga dikabarkan akan merilis mobil masa depan yang bahkan bisa memanjat.

Jum'at, 04 Januari 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Hyundai Cradle (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Pabrikan mobil asal negeri ginseng, Hyundai nampaknya mulai benar-benar serius menggarap teknologi kendaraan mereka di masa depan. Dilansir dari Carscoops, Hyundai akan memperkenalkan kendaraan konsep yang bernama Cradle.

Jika dilihat dari segi desain, memang sangat berbeda dari mobil biasa pada umumnya. Tampilan rodanya sekilas seperti sebuah robot yang memiliki kaki. Namun, pihak Hyundai mengklaim desain roda yang seperti itu akan memungkinkan para penggunanya untuk mengemudi, berjalan hingga tidak menutup kemungkinan dapat memanjat sebuah medan yang paling berbahaya.

Pihak Hyundai juga mengatakan bahwa Cradle merupakan sebuah konsep kendaraan yang benar-benar baru yang menggabungkan teknologi robotic dan kendaraan listrik. Hyundai juga menambahkan bahwa gambaran kendaraan konsep tersebut sebagai sebuah kendaraan mobilitas terbaik yang dapat pergi ke tempat-tempat yang mungkin tidak dapat dijangkau oleh mobil-mobil yang pernah ada sebelumnya.

Hyundai Cradle (Carscoops.com)

Hyundai memang masih merahasiakan detail kendaraan masa depan ini. Tapi sekilas kendaraan konsep Hyundai ini tampak seperti kendaraan penyelamat yang bisa menjangkau lokasi bencana seperti gempa bumi. Bencana alam seperti gempa bumi dan longsor memang umumnya membuat jalanan tidak dapat dilalui oleh kendaraan biasa, sehingga dibutuhkan kendaraan konsep masa depan seperti Cradle yang secara teoritis dapat berjalan di atas puing-puing bencana.

Kaki-kaki Cradle juga tampak bisa ditarik, yang mana artinya Cradle bisa bertransformasi dari kendaraan raksasa yang bisa berjalan, hingga menjadi kendaraan van biasa. Konsep Cradle jelas tak akan biasa, kemungkinan Cradle tetap akan memiliki kokpit yang modern dan canggih, serta pintu-pintu yang besar. Tidak hanya itu, kita juga dapat melihat elemen yang menonjol di atas kaca depan serta tampak seperti palka yang terdapat di atap Cradle.

Rencananya kendaraan konsep masa depan bernama Cradle ini, akan diluncurkan pada 7 Januari 2019 dan Hyundai juga mengatakan bahwa konsep empat kaki pada kendaraan ini akan mendefinisikan kembali persepsi kita tentang mobilitas kendaraan.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR