HOME » BERITA » KONSEP 'NYELENEH' DODGE DEORA

Konsep 'Nyeleneh' Dodge Deora

Jum'at, 09 Januari 2015 10:30

Konsep 'Nyeleneh' Dodge Deora
Dodge Deora (Foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Dari pertama kali melihat mobil yang satu ini, kesan 'aneh' yang muncul pada pikiran tiap pembaca seperti tidak terelakkan. Mobil dengan model seperti single cab, dengan bak menyerupai bath tub, bak mandi, atau apapun itu.

Dodge Deora merupakan sebuah mobil konsep futuristik yang beredar di akhir tahun 1960-an menuju 1970-an. Mobil yang didesain oleh Mike dan Larry Alexander ini malah sempat memenangkan even Ridler's Award pada Autorama 1967.

Bentuk kemudi mobil ini juga unik. Mungkin agak mengingatkan dengan model kemudi Formula 1. Di sebelah kiri dari kemudi ada beberapa indikator, seperti alternator, indikator bensin dan temperatur.

Dengan desain yang khas, klasik namun progresif, mobil ini jelas sekali menggambarkan bagaimana masyarakat pecinta otomotif di masa lampau menginginkan model mobil futuristik. Sehingga terlihat sekali bagaimana selera mereka pada tahun 1960-an.

Dodge Deora telah dijadikan mobil konsep tahun 1967 dan juga booming sebagai mobil mainan Hot Wheels di beberapa negara, dan pada tahun 2009 terjual pada event lelang seharga $230.000 atau sekitar nyaris 3 Milyar Rupiah.

(kpl/fjr)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER