HOME » BERITA » PELETON DALAM ROMBONGAN JADI KONSEP TEKNOLOGI MASA DEPAN TRUK

Peleton dalam Rombongan Jadi Konsep Teknologi Masa Depan Truk

Isuzu yang memamerkan konsep truk masa depan pada gelaran Tokyo Motor Show 2019

Sabtu, 09 November 2019 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Peleton dalam Rombongan Jadi Konsep Teknologi Masa Depan Truk
Truk konsep Isuzu (Autoindustriya.com)

OTOSIA.COM - Teknologi mobil selalu diperbarui setiap tahunnya, bahkan rancangannya pun sudah jauh-jauh hari dipamerkan. Namun ternyata hal itu tidak hanya pada mobil atau motor saja, tetapi juga pada truk.

Terbaru adalah Isuzu yang memamerkan konsep truk masa depan pada gelaran Tokyo Motor Show 2019.

Dilansir dari Autoindustriya.com, Isuzu memamerkan truk yang diberi julukan FL IR atau kependekan dari Future Logistics Intelligent Relay. Menariknya adalah truk ini diyakini mampu menjadi kendaraan masa depan dengan ditunjang teknoilogi canggih yang mampu kurangi tingkat risiko kecelakaan.

1 dari 1 Halaman

Teknologi Peleton

Peleton dalam Rombongan Jadi Konsep Teknologi Masa Depan TrukTeknologi Peleton

Kenapa demikian? Isuzu tentunya tak hanya mengklaim, perlu diketahui FL IR memiliki teknologi itu, yaitu penggerak otonom. Perbedaan dengan konsep otonom lainnya adalah terkait kemampuan istimewa yang dimiliki truk konsep Isuzu tersebut, berupa peleton.

Cara kerjanya, FL IR akan menghubungkan armada truk bersama-sama dalam konvoi. Dengan begitu makin mempermudah untuk pengiriman barang dalam jumlah besar, serta kurangi risiko kecelakaan akibat sopir kelelahan.

Sedangkan fungsi peleton tadi adalah untuk mengurangi risiko terputusnya rombongan truk saat dalam perjalanan, terutama saat transit.

Namun sayangnya teknologi seperti ini tidak akan kita jumpai dalam waktu dekat. Paling tidak konsep truk di masa depan sudah diketahui serta bagaimana model produksi dalam masa-masa mendatang.

 

BERI KOMENTAR