HOME » BERITA » KONSEP SUV, GROUND CLEARANCE SUZUKI IGNIS LEBIH TINGGI DARI RIVALNYA?

Konsep SUV, Ground Clearance Suzuki Ignis Lebih Tinggi dari Rivalnya?

PT SIS mengklaim New Suzuki Ignis yang berkonsep SUV memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibanding rival sekelasnya.

Senin, 13 April 2020 17:15 Editor : Cornelius Candra
Konsep SUV, Ground Clearance Suzuki Ignis Lebih Tinggi dari Rivalnya?
Suzuki Ignis (Suzuki Indonesia)

OTOSIA.COM - Pekan lalu (9/4), PT Suzuki Indomobil Sales telah meluncurkan New Suzuki Ignis secara virtual. Cara ini sebelumnya telah dipilih oleh Daihatsu, Toyota, Mazda, dan MG di tengah pandemi corona covid-19.

Pada versi facelift ini, PT SIS ingin mengubah segmen New Suzuki Ignis dari city car menjadi Urban SUV. Itu tak terlepas dari tampilannya yang kental dengan nuansa crossover.

Baik sektor depan dan belakang New Suzuki Ignis sekarang memiliki bumper baru yang terkesan mirip skid-plate. Selain itu, di seri GX juga telah dilengkapi dengan roof-rail sehingga memperkuat nuansa SUV.

1 dari 1 Halaman

Daihatsu Sirion

"Secara produk, baik ground clearance maupun konsep, Suzuki Ignis dikembangkan sebagai SUV perkotaan," ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director SIS.

Memang, dibanding para rivalnya di kelas city car, New Suzuki Ignis memiliki jarak ke tanah yang terbilang tinggi, mencapai 180 mm. Sebenarnya, ground clearance ini sama dengan milik hatchback asal Perancis, Renault Kwid.

Sementara itu, ground clearance rival lainnya berada di bawah 170 mm. Jarak terendah ke tanah Honda Brio mencapai 165 mm, KIA Picanto 152 mm, bahkan pada Daihatsu Sirion hanya 150 mm.

BERI KOMENTAR