HOME » BERITA » KONSEP SUV LISTRIK TOYOTA AKAN DIUNGKAP 19 APRIL 2021

Konsep SUV Listrik Toyota Akan Diungkap 19 April 2021

Konsep SUV listrik Toyota akan diungkap pekan depan dan diluncurkan beberapa tahun mendatang

Selasa, 13 April 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Konsep SUV Listrik Toyota Akan Diungkap 19 April 2021
Teaser konsep SUV listrik Toyota (Youtube/Carscoops)

OTOSIA.COM - Toyota dan Subaru beberapa waktu lalu baru saja meluncurkan mobil kembar, yakni Toyota 86 GR dan Subaru BRZ. Kerjasama keduanya pun terus berlanjut dan kini menyasar ke pasar kendaraan listrik.

Seperti yang diketahui, dua pabrikan ini memang tengah berkolaborasi pada platform kendaraan listrik e-TNGA. Dan Toyota akan menjadi yang pertama untuk mengungkap kendaraan listriknya dari platform tersebut.

1 dari 3 Halaman

Melansir Gaadiwaadi, diketahui konsep mobil listrik ini merupakan model SUV. Kabarnya akan diungkap di pameran otomotif Auto Shanghai di Cina pada 19 April 2021.

Teaser dari SUV listrik tersebut sudah diluncurkan di Youtube. Berdasarkan teaser tersebut, mobil ini akan menjadi bagian dari sub-merek Toyota Beyond Zero.

Sekadar informasi, Toyota telah mengajukan permohonan merek dagang ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat untuk nama Toyota BZ. Selain itu juga ada 6 nama kendaraan listrik yang turut didaftarkan, yakni BZ1, BZ2, BZ2X, BZ3, BZ4, BZ4X, dan BZ5.

2 dari 3 Halaman

Jika melihat dari teaser, diperlihatkan sekilas wajah SUV listrik tersebut dengan menampakkan logo Toyota birunya. Sementara itu, gril depan konvensional tidak ada. Hanya ada gril di bagian bawah yang dapat berfungsi untuk mendinginkan komponen listrik.

Namun perlu diketahui bahwa SUV listrik ini masih sebatas mobil konsep. Versi siap produksi kemungkinan bisa menampilkan perubahan desain. Diharapkan, versi produksi dari mobil ini akan mulai dijual di pasar Eropa dalam beberapa tahun mendatang.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR