HOME » BERITA » KONSEP TATA HARRIER 7 KURSI LAKONI DEBUT BULAN DEPAN

Konsep Tata Harrier 7 Kursi Lakoni Debut Bulan Depan

Pada Maret 2019 mendatang Tata Motors akan merilis SUV 7-kursi mereka dalam gelaran Geneva Motor Show.

Kamis, 28 Februari 2019 10:45 Editor : Cornelius Candra
Teaser Tata H7X (Auto.ndtv.com)

OTOSIA.COM - Pada akhir Januari lalu, Tata Motors resmi merilis SUV 5-kursi dengan nama yang sama seperti salah satu produk Toyota, yaitu Harrier. Kini, pabrikan asal India tersebut tengah mempersiapkan versi 7-kursinya.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, konsep Tata Harrier 7-kursi akan dipamerkan dalam gelaran Geneva Motor Show 2019, Maret mendatang. Kabarnya, mobil ini menggunakan Tata Harrier sebagai basisnya sehingga ruang kabin menjadi lebih sempit dan kapasitas bagasi berkurang.

Selain itu, pesaing Toyota Fortuner ini juga akan memiliki roof-rail dan skid-plate serta velg aluminium berdiameter 18 inci. SUV 7-kursi tersebut kemungkinan memiliki desain yang sama dengan Tata Harrier, namun ada perubahan minor di sektor depan.

Di sektor dapur pacu, Tata H7X diprediksi tetap mengandalkan mesin diesel Kryotec 2.000cc bertenaga 169 hp bertransmisi manual 6-percepatan. Kemungkinan, Tata Harrier 7-kursi ini dijual mulai INR1,5 juta atau sekitar Rp296 jutaan (Kurs INR1 = Rp197).

Menariknya, Tata H7X nantinya menyandang status sebagai produk global dengan nama berbeda lantaran terkait hak paten. Dengan kata lain, mobil ini akan beredar untuk berbagai negara dan kemungkinan salah satunya Indonesia.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR