HOME » BERITA » KONSOL TENGAH DAIHATSU SIRION MINIM CUPHOLDER, MENGAPA?

Konsol Tengah Daihatsu Sirion Minim Cupholder, Mengapa?

Senin, 19 Maret 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Foto : Hafid

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Otosia sempat mencoba mengendarai Daihatsu Sirion terbaru di Jakarta. Kami diberikan kesempatan untuk mengulik lebih dalam city car yang didatangkan langsung dari Malaysia itu.

Selama test ride, perhatian kami justru tertuju pada interior Sirion. Bagian konsol tengahnya mengalami perubahan total. Di mana ruang untuk meletakkan barang tak terlalu fleksibel jika dibandingkan versi facelift sebelumnya.

Tengok saja cupholder di konsol tengah. Ukurannya terbilang kecil sehingga hanya memuat botol air mineral. Jika melihat segmen pasar yang dituju, tampaknya cupholder ini akan sulit mengakomodasi gaya hidup anak muda. Padahal pada generasi kedua, Sirion memiliki banyak cupholder di konsol tengah, bahkan terdapat satu yang ukurannya cukup lebar.

Tak hanya itu, ruang untuk meletakkan barang seperti handphone kami rasa cukup minim. Berbeda dengan versi facelift, layout dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memaksimalkan ruang untuk meletakkan barang. Lantas apa alasan Daihatsu menggunakan layout konsol tengah seperti ini?

Menurut Bambang Supriyadi selaku Product Improvement PT Astra Daihatsu Motor, pihaknya terus melakukan riset untuk menentukan spesifikasi yang sesuai dengan kemauan mayoritas konsumen. Hal ini yang menjadi dasar penentuan layout konsol tengah Daihatsu Sirion terbaru.

"Kita lihat lagi item per item ini di center gimana. Acceptance terhadap market ini. Apakah perlu dipindah atau tetap di situ. Juga termasuk cup holder, dulu dipakai buat apa sih, kepakainya berapa sering. Nah ini sering di-review mana yang acceptance-nya mayoritas," jelas Bambang.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR