HOME » BERITA » KONSUMEN BISA PANTAU LANGSUNG ARMADANYA LEWAT UD TELEMATICS

Konsumen Bisa Pantau Langsung Armadanya Lewat UD Telematics

Kamis, 10 November 2016 15:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Sebagai upaya membantu efisiensi armada konsumennya, UD Trucks menghadirkan layanan UD Telematics Services. Layanan ini merupakan UD Trucks global fleet management solutions yang menyediakan sistem komunikasi nirkabel terintegrasi ke dalam kendaraan.

Memanfaatkan jaringan satelit, UD Telematics menghubungkan truk secara langsung dengan konsumen. Sehingga konsumen dapat memantau kinerja truknya, mulai dari posisinya berada, konsumsi bahan bakar, hingga informasi waktu servis. Dengan harapan konsumen dapat mengendalikan biaya operasional dan produktivitas pengemudinya setelah membaca data yang diterima melalui sistem.

Tak hanya itu, sistem ini juga terhubung langsung dengan diler, sehingga memudahkan dalam menginformasikan konsumen apabila truk membutuhkan servis atau bantuan perbaikan darurat.

"Sistem ini dapat membantu pengemudi dalam meningkatkan efisiensi. Konsumsi BBM dengan beragam posisi pengendaraan dapat dilihat di sini. Kemudian data tersebut dapat dianalisa untuk selanjutnya menjadi masukan ke pengemudi untuk meningkatkan kinerjanya," jelas Wisnu Pranastia, Astra International UD Truck Service Manager.

Untuk lebih memudahkan konsumennya dalam memantau armada, UD Truck juga telah melengkapi produknya dengan perangkat ID Driver. Perangkat ini memungkinkan konsumen mengetahui pengemudi yang tengah mengendarai salah satu armadanya.

Dengan menggunakan flashdisk yang telah diisi data pengemudi dan dihubungkan melalui dashboard di dalam truk, konsumen dapat mengevaluasi pengemudinya secara personal.

"UD Telematics ini membuat pengemudi tidak bisa berbohong. Dengan ID Driver konsumen bisa tahu siapa yang nyetir truknya. Selain itu, di sistem ini juga ada fuel alert. Jadi kalau pengemudinya melakukan pembuangan bahan bakar secara sengaja bisa ketahuan lewat sistem," jelas Wisnu.

(kpl/fid/rd)

BERI KOMENTAR