HOME » BERITA » KONSUMEN MITSUBISHI LARANG TUAS TRANSMISI L300 DIPINDAHKAN

Konsumen Mitsubishi Larang Tuas Transmisi L300 Dipindahkan

Pasar Sumatera Utara bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dianggap menjadi yang paling berpotensi dan strategis.

Jum'at, 24 November 2017 21:45 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Mitsubishi

OTOSIA.COM - Pasar Sumatera Utara bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dianggap menjadi yang paling berpotensi dan strategis. Pasalnya, di daerah ini Mitsubishi mampu menjadi pemain kedua terbesar.

Menurut data MMKSI, terdapat tiga model yang cukup besar berkontribusi di pasar Sumatera Utara yaitu Pajero Sport, Triton dan L300 untuk LCV (light Commercial Vehicle). Adapun untuk Pajero Sport dikatakan Ilham Iranda, Head of Sales & Marketing Region 3 Departement MMKSI di Medan dalam sebulan pihaknya mampu menjual sekitar 100 unit dengan pangsa pasar mencapai 40 persen.

Sedangkan Triton sendiri sekitar 40-an unit per bula dengan pangsa pasar mencapai 70,3 persen. Yang paling besar kontribusinya adalah L300. Di mana mobil bak terbuka tersebut dalam sebulan bisa terjual sebanyak 100-an unit dengan pangsa pasar mencapai 83,3 persen..

Besarnya minat konsumen terhadap L300 menurut Ilham disebabkan karena adanya sejarah Mitsubishi yang kuat di Sumatera Utara. Tak hanya dari segi model, layanan purnajual dikatakan terus dijaga dan sudah dikenal oleh para konsumen loyal.

"Pada dasarnya kita ada strong heritage di Sumut. Dari dulu di Sumut itu sangat bagus, dari tahun 1978 sampai sekarang kalau kita bilang itu benar-benar membumi," jelas Ilham.

Bahkan dikatakan bahwa beberapa fitur yang disematkan pada L300 saat ini masih menggunakan masukan dari para konsumen. Salah satunya adalah letak tuas transmisi yang masih berada di bawah kemudi.

"Konsumen sangat loyal, sampai ada jokes tentang tuas transmisi. Transmisinya kan masih ditangan, itu juga atas masukan dari konsumen. Mau dipindahin ke bawah justru dilarang konsumen karena jadi tidak bisa diduduki bertiga," jelas Ilham.

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR