HOME » BERITA » KONSUMSI BBM KENDARAAN BERMOTOR DI JAKARTA DAN JABAR NAIK 4 PERSEN

Konsumsi BBM Kendaraan Bermotor di Jakarta dan Jabar Naik 4 Persen

Pertamina memperkirakan peningkatan konsumsi bensin baik Premium, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo di wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat akan naik hingga 4 persen dari konsumsi normal

Selasa, 31 Desember 2019 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Konsumsi BBM Kendaraan Bermotor di Jakarta dan Jabar Naik 4 Persen
Isi BBM (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Tingkat mobiltas masyarakat yang menggunakan kendaraan peribadi ke luar kota menjelang akhir tahun terbilang tinggi. Hal ini berbanding lurus dengan tingkat konsumsi BBM yang mengalami kenaikan hingga malam pergantian tahun.

Pertamina memperkirakan peningkatan konsumsi bensin baik Premium, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo di wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat akan naik hingga 4 persen dari konsumsi normal atau sekitar 29 ribu KL per hari pada 31 Desember 2019.

"Ini terjadi mengingat banyak masyarakat yang akan merayakan akhir tahun di beberapa lokasi tujuan wisata," kata Tengku Fernanda, General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III.

1 dari 1 Halaman

Tingkat Konsumsi

Konsumsi BBM Kendaraan Bermotor di Jakarta dan Jabar Naik 4 PersenTingkat Konsumsi

Sementara itu layanan SPBU Modular yang disipakan Pertamina MOR III di 16 titik baik di jalur tol maupun non tol, konsumsinya terus meningkat.

Peningkatan tersebut karena banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan SPBU mini, atau disebut SPBU Modular, yang ditempatkan di rest area yang tidak terdapat SPBU maupun jalur rawan macet yang jarak antar SPBU sangat jauh.

Penjualan BBM jenis Pertamax melalui SPBU Modular sejak tanggal 21 Desember mencapai 50 KL, di mana pada tanggal 28 Desember tercatat konsumsi tertinggi hingga 11 KL. Sementara penjualan BBM jenis Pertamina Dex untuk SPBU Modular di MOR III sekitar 1,5 KL.

BERI KOMENTAR