HOME » BERITA » KONTES REGION BLACKAUTO BATTLE BERLANGSUNG KETAT, INI DAFTAR PEMENANGNYA

Kontes Region BlackAuto Battle Berlangsung Ketat, Ini Daftar Pemenangnya

Kontes modifikasi BlackAuto Virtual Battle 2021 di 3 Region berlangsung ketat. Masing-masing kota menampilkan karya modifikasi yang ikonik dalam dunia car culture.

Selasa, 26 Oktober 2021 12:15 Editor : Nazarudin Ray
Kontes Region BlackAuto Battle Berlangsung Ketat, Ini Daftar Pemenangnya
Mobil peserta BlackAuto Virtual Battle Region Malang (BlackAuto)

OTOSIA.COM - Gelaran BlackAuto Battle dapat dikatakan sebagai salah satu barometer dunia car tuning serta benchmark modifikasi di tanah air. Untuk tahun ini, event BlackAuto Battle berlangsung secara virtual.

BlackAuto Virtual Battle 2021 mempertandingkan karya modifikator di East Region sebagai seri kedua dari tiga seri yang direncanakan, Central, East dan West Region. Pendaftarannya sendiri sudah dibuka sejak 1 Juli – 3 Oktober 2021 lalu.

1 dari 5 Halaman

Tahun ini BlackAuto Virtual Battle 2021 menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai team juri di BlackAuto Modify yang mempertandingkan dua kelas, Contest Car dan Culture Car. Proses penjurian berlangsung di 3 kota, Malang, Bali dan Surabaya.

"East Region kali ini cukup seru karena Malang, Bali dan Surabaya merupakan kota yang cukup ikonik dalam dunia car culture, modifikasi dan juga car audio. Aura kompetisi yang sangat ketat terasa di East Region kali ini," ungkap Boy Prabowo perwakilan pelaksana event, Senin (25/10/2021).

Juara di region masing-masing akan masuk pada babak Final Battle yang akan berlangsung bulan Desember mendatang. Mereka memperebutkan titel Contest BlackAuto Master dan Culture BlackAuto Master yang merupakan gelar paling prestisius dan tertinggi.

 BlackAuto Virtual Battle Region Malang (BlackAuto)

2 dari 5 Halaman

Juara dari masing-masing kelas mendapat predikat Contest Car Champ dan Culture Car Champ serta berhak menerima hadiah berupa trophy bergengsi dan uang tunai total ratusan juta rupiah.

"Kita sudah memiliki para finalis dari Central dan East. Kini tinggal menunggu penyisihan di West Region yang akan dilanjutkan dengan putaran Final Battle di ICE BSD bulan Desember 2021 nanti," ungkap Boy.

3 dari 5 Halaman

Menu lomba

BlackAuto Virtual Battle 2021 juga menyajikan lomba Car audio contest. Kontes ini tidak kalah bergengsi karena menerapkan standar internasional dan terbagi atas beberapa kelas, SPL, SQL dan SQ.

Lomba tersebut melibatkan juri-juri nasional serta menggandeng EMMA (European Mobile Media Association) dan CAN (Car Audio Network).

Para peserta Black Out Loud berkompetisi untuk memperebutkan trophy bergengsi, hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah dan gelar juara East Region di kota Surabaya.

4 dari 5 Halaman

"Setiap crew yang terlibat pada gelaran ini sudah melewati 2 kali vaksin dan selalu melakukan test antigen pada setiap awal dan akhir gelaran. Selain itu, kami juga sangat berkomitmen menjaga protokol kesehatan yang ketat untuk selaluditegakan," terangnya.

Mobil peserta BlackAuto Virtual Battle Bali (BlackAuto)

5 dari 5 Halaman

Berikut merupakan daftar pemenang di masing-masing kategori dan kelas:

CULTURE CAR CHAMP
The Champ : Ruzdal Hakim/BMW E90,
1st runner up : Wayan Febri Suhendra/BMW E90,
2nd Runner Up : Eriz Motor/Honda Odyssey

CONTEST CAR CHAMP
The Champ : Kong Project/Civic FD
1st Runner Up : Bayu Saputra/Toyota Yaris
2nd Runner Up : Diora Project/Swift

SQ UNLIMITED By EMMA-ICAN CHAMP
RENDY/Team AMC Surabaya
1st Runner Up AWT/Team Soundlab,
2nd Runner Up Afuk/Team Concerto

SQL FFA CLASS Champ
Champion : ICA Bengkulu/Innova
1st Runner Up : Maximos/Xenia
2nd Runner Up : ICA Bengkulu/Jazz

FUN SPL CHAMP
Champion : ICA Bengkulu/Jazz
1st Runner Up : ICA Bengkulu/Innova
2nd Runner Up : IMP A3

BERI KOMENTAR