HOME » BERITA » 'KONTROVERSI ROSSI VS MARQUEZ TAK MELULU NEGATIF'

'Kontroversi Rossi vs Marquez Tak Melulu Negatif'

Rabu, 16 Desember 2015 11:00

'Kontroversi Rossi vs Marquez Tak Melulu Negatif'
Valentino Rossi dan Marc Marquez AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pimpinan Monster Yamaha Tech 3 sekaligus Presiden Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA), Herve Poncharal meyakini bahwa kontroversi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di penghujung MotoGP 2015 tak melulu bersifat negatif bagi dunia balap motor.

Rossi dan Marquez berselisih sejak MotoGP Malaysia beberapa waktu lalu setelah The Doctor menuduh pebalap Repsol Honda itu sengaja membantu Jorge Lorenzo meraih gelar. Kepada Crash.net, Poncharal pun yakin masalah ini menjadi sorotan dunia berkat pemberitaan dan peranan penggemar di media sosial.

"Kami tak punya media sosial di masa lalu. Jadi orang-orang bisa bereaksi dan menjawab lebih cepat satu sama lain. Tahun ini MotoGP sangat menakjubkan, dengan penentuan juara di seri terakhir, dan hal ini membuat semuanya menjadi lebih 'besar'. Dan tentu para pebalap yang terlibat, terutama Rossi adalah icon. Ia adalah raja kami," ujar Poncharal.

Pria asal Prancis inipun mengaku tak pernah melihat peristiwa sebesar ini sebelumnya, karena menurutnya dulu tak banyak orang mengikuti MotoGP melalui media sosial. Persaingan tersengit terakhir adalah ketika Nicky Hayden melawan Rossi pada 2006, namun Poncharal merasa masa itu begitu berbeda.

"Saya sedih atas apa yang terjadi, tapi di sisi lain ini menunjukkan bahwa kini banyak orang yang mengikuti MotoGP. Ini hal positif, karena tak banyak event yang menghadirkan 110.000 orang. Tapi ketika Anda memiliki popularitas, kesuksesan dan uang, Anda pasti juga akan menghadapi polemik. Ini sudah bagian dari 'permainan', dan ini juga merupakan hal yang penggemar ingin lihat," tutupnya.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER