HOME » BERITA » KORLANTAS: TILANG ELEKTRONIK SASAR SEMUA PENGGUNA JALAN, TERMASUK TNI-POLRI

Korlantas: Tilang Elektronik Sasar Semua Pengguna Jalan, Termasuk TNI-Polri

ETLE juga akan menyasar kendaraan dengan pelat TNI-Polri

Selasa, 23 Maret 2021 16:45 Editor : Ahmad Muzaki
Korlantas: Tilang Elektronik Sasar Semua Pengguna Jalan, Termasuk TNI-Polri
Petugas TMC memantau kendaraan di ruang kontrol Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/10). Uji coba sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcment (ETLE) berlaku mulai 1 Oktober. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

OTOSIA.COM - Hari ini, 23 Maret 2021, 12 Polda sudah menerapkan tilang elektronik atau Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Karkorlantas Polri Irjen Istioono pun menegaskan bahwa ETLE menyasar seluruh pengguna jalan, termasuk pelat kendaraan TNI-Polri.

"Semua kendaraan yang melanggar intinya kefoto, kepotret, mau nomor khusus, nomor apa saja, pakai nomor TNI, itu kepotret," tutur Istiono mengenai tilang elektronik di Kantor Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021).

1 dari 2 Halaman

Menurut Istiono, untuk pelat kendaraan TNI, petugas akan berkoordinasi dengan pihak instansi terkait. Akan ada konfirmasi dan penanganan bersama sebelum dilakukan penindakan.

"Hampir nggak ada masalah, secara teknis sudah kita bicarakan, karena semua pelat nomor sudah teridentifikasi sama kita," jelas dia.

2 dari 2 Halaman

Dengan adanya tilang elektronik ini, lanjut Istiono, petugas lapangan akan fokus mengatur lalu lintas dan giat lainnya tanpa turun langsung melakukan penindakan. Khususnya di sejumlah lokasi yang sudah dipasang kamera tilang elektornik.

"Pengaturan di lapangan tapi tidak menilang, karena yang menilang dengan mesin itu sendiri, tapi pengaturan, kemudian pelayanan yang lain tetap kita lakukan," Istiono menandaskan.

Penulis: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR