HOME » BERITA » KREATIF, SOPIR TAKSI ONLINE BIKIN SENDIRI PENYEKAT MOBIL UNTUK MINIMALKAN PENULARAN COVID-19

Kreatif, Sopir Taksi Online Bikin Sendiri Penyekat Mobil untuk Minimalkan Penularan COVID-19

Demi meminimalisir penularan COVID-19, seorang driver taksi online membuat sekat plastik dan pipa aliran AC mobil sendiri.

Senin, 08 Maret 2021 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kreatif, Sopir Taksi Online Bikin Sendiri Penyekat Mobil untuk Minimalkan Penularan COVID-19
Sekat minimalisir penularan COVID-19 (Twitter/@SharaadKuttan via World of Buzz)

OTOSIA.COM - Setelah melewati berbulan-bulan lockdwon dan karantina, nyatanya penularan COVID-19 masih terus terjadi. Kini yang diharapkan adalah bantuan dari vaksin yang bisa menambah imun masing-masing orang.

Meski begitu, pemberian vaksin kepada semua orang dilakukan secara bertahap sehingga belum semua orang mendapatkan vaksin. Tak hanya terjadi di Indonesia, di negara lain pun masyarakat tetap harus menunggu giliran divaksin.

Di Malaysia salah satunya. Hal ini membuat seluruh masyarakat perlu lebih hati-hati. Selain menerapkan protokol kesehatan, ada hal-hal lain yang perlu diterapkan untuk meminimalkan penularan COVID-19.

1 dari 3 Halaman

Seperti yang dilakukan oleh seorang driver taksi online yang satu ini. Dilansir dari World of Buzz, driver taksi online itu membuat sendiri sekat dan aliran udara dari AC mobil.

Sekat minimalisir penularan COVID-19 (Twitter/@SharaadKuttan via World of Buzz)

Dia membagikan pengalamannya itu melalui akun Twitter @SharaadKuttan. "Kedap udara untuk membatasi pengemudi/penumpang tetapi  juga mengatur AC," cuitnya.

2 dari 3 Halaman

Dia membuat sekat dari plastik yang diletakkan di belakang kuris pengemudi dan penumpang depan. Dia juga membuat pipa panjang ke belakang untuk menyalurkan udara AC dari dpean ke belakang.

Pada ujung pipa terlihat benda putih yang tampak memiliki fungsi filterisasi. Tapi sayangnya kreativitas si driver taksi online itu tidak membuat netizen terkesan.

Bahkan seorang netizen memberika komentar bahwa upaya itu adalah ide yang buruk, mengingat jika terjadi kecelakaan, pipa plastik bisa membahayakan. "Lebih baik biarkan udara masuk saat menyalakan AC karena penumpang juga akan memakai masker."

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR