HOME » BERITA » KRISIS COVID-19: PILOT PESAWAT JET KINI JADI DRIVER OJEK ONLINE SELAMA LOCKDOWN

Krisis COVID-19: Pilot Pesawat Jet Kini jadi Driver Ojek Online Selama Lockdown

Seorang pilot pesawat jet komersial kini bekerja menjadi kurir pengantar makanan hingga menjadi driver ojek online selama krisis COVID-19.

Senin, 04 Mei 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Krisis COVID-19: Pilot Pesawat Jet Kini jadi Driver Ojek Online Selama Lockdown
Pilot yang kini jadi driver ojol (Berita Awani)

OTOSIA.COM - Imbas pandemi virus Corona (COVID-19) dirasakan oleh berbagai kalangan. Termasuk oleh seorang pilot pesawat jet komersial di Thailand.

Sejak diberlakukan lockdown, perjalanan melalui udara pun ditutup. Melansir World of Buzz, Kritee Youngfuengmont yang dulu bekerja sebagai pilot pesawat jet komersial pun kini berganti profesi sebagai kurir.

Jika dulu Kritee mengendarai pesawat kini dia harus mengendarai sepeda motor untuk mengantarkan pesanan. Baik menjadi kurir makanan, logistik, bahkan e-hailing alias transportasi berbasis online. Jika di Indonesia kerap disebut ojol.

1 dari 1 Halaman

"Hidup ini tidak terduga dan apa pun bisa terjadi kapan saja. Anda bisa meikmati saat-saat indah dalam hidup dan dalam sekejap mata, semua mungkin hilang begitu saja," kata Kritee.

Sementara itu, menurut Berita Awani, Kritee saat ini menghasilkan sekitar THB 1.500 atau Rp 700 ribuan (Kurs THB 1 = Rp 467) dalam satu hari. Bagi Kritee, jumlah tersebut cukup untuk menutupi kebutuhan hariannya, sementara waktu.

BERI KOMENTAR