HOME » BERITA » KRISIS MAKANAN, GEROMBOLAN MONYET SERBU JALAN RAYA SAMPAI SEBABKAN MACET

Krisis Makanan, Gerombolan Monyet Serbu Jalan Raya Sampai Sebabkan Macet

Segerombolan monyet turun ke jalan raya akibat krisi makanan selama pandemo COVID-19. Peristiwa tersebut terjadi di Thailand.

Rabu, 28 Juli 2021 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Krisis Makanan, Gerombolan Monyet Serbu Jalan Raya Sampai Sebabkan Macet
Serbuan monyet di jalan raya (The Sun)

OTOSIA.COM - Segerombolan monyet turun di jalan raya. Alhasil lalu lintas pun tersendat dan menyebabkan macet beberapa waktu.

Peristiwa gerombolan monyet yang menyerbu jalan raya tersebut terjadi di Thailand. Dilansir dari The Sun, tepatnya berada di wilayah Lopburi. Kemacetan berlansung selama 4 menit.

1 dari 3 Halaman

Tak hanya ada satu kelompok monyet yang menyerbu jalanan. Kelompok monyet meninggalkan jalan raya usai dikejar oleh kelompok monyet lainnya.

Selain menyerbu jalan raya, segerombolan monyet juga menyerbu kuil di sekitar jalan raya dan gedung bioskop tua yang tak terpakai. Penyebab sebuan monyet itu disebut lantaran krisi makanan akibat pandemi COVID-19.

2 dari 3 Halaman

Di hari-hari normal sebelum pandemi, para monyet tersebut mendapatkan makanan dari para turis yang mengunjungi wilayah tersebut. Namun, selama pandemi COVID-19, hampir tak ada turis yang melakukan kunjungan wisata.

Alhasil, para monyet akhirnya harus bertahan hidup dengna mencari makanan di sekitar tempat tinggal mereka. Namun, kemampuan para monyet untuk bertahan hidup semakin liar.

3 dari 3 Halaman

Mereka disebut seolah mengusir para manusia yang tinggal di sekitar jalanan untuk menyingkir dan meninggalkan tempat tinggalnya. Kabar baiknya, masyarakat sekitar tidak menyakiti para monyet karena dianggap sebagai hewan pembawa keberuntungan.

Terkait fenomena ini, pemerintah pun sudah turun tangan. Pengendalian populasi monyet dilakukan melalui program sterilisasi monyet.

Reporter: Denny Marhendri

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR