HOME » BERITA » KRONOLOGI KEBAKARAN MOBIL DI TENGAH JALAN TOL SIDOARJO

Kronologi Kebakaran Mobil di Tengah Jalan Tol Sidoarjo

Sebuah mobil terbakar di KM 751/A Tol Sidoarjo, Senin (16/11/2020). Mobil tersebut terbakar diduga lantaran korsleting.

Rabu, 18 November 2020 08:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kronologi Kebakaran Mobil di Tengah Jalan Tol Sidoarjo
Kebakaran mobil di tol Sidoarjo (Instagram/beritaseputarsidoarjo)

OTOSIA.COM - Kebakaran mobil di jalan tol kembali terjadi di jalan tol Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/11/2020). Mobil dengan nomor polisi AE 1742 SZ itu terbakar di KM 751/A, Desa Kloposepuluh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

Dikutip dari instagram @beritaseputarsidoarjo, mobil yang dikemudikan Rizal Adamy warga Bulusidokare, Sidoarjo itu tiba-tiba mengeluarkan bau asap. Namun, Rizal tetap mengemudikan mobilnya. Begini kronologi mobil terbakar yang sempat membuat heboh pengendara di jalan tol tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, mobil yang dikemudikan Rizal Adamy itu awalnya melaju dari arah utara Surabaya menuju wilayah selatan Sidoarjo.

"Arah pulang dari Surabaya ke Sidoarjo usai servis AC di bengkel daerah jalan Kutai, Surabaya," jelas Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono.

1 dari 2 Halaman

Kronologi Kebakaran Mobil di Tengah Jalan Tol Sidoarjo

Di tengah perjalanan pulang, mobil Nissan Serena itu sempat mengeluarkan bau asap. Namun pengemudi tetap menjalankan mobilnya.

"Waktu di GT Waru sudah tercium bau sesuatu terbakar, tapi pengemudi tetap melajukan kendaraannya,? imbuhnya.

Selanjutnya, begitu tiba di kilometer 751, bau asap dari dalam mobil semakin menyengat. Pengemudi lantas menepikan mobilnya. Tak berselang lama, muncul api dari dalam mobil.

2 dari 2 Halaman

Diduga Korsleting

Saat terjadi kebakaran, api sempat dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Namun, lantaran kobaran api telanjur membesar, usaha itu tidak membuahkan hasil.

Sampai akhirnya, Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api.

?Dugaannya karena terjadi korsleting sistem elektronik hingga muncul api dan membakar mobil,? jelas AKP Sugeng Sulistiyono.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi yang dialami korban mencapai Rp150 juta.

?Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materil,? terangnya.

Meski demikian, akibat kejadian tersebut arus lalu lintas jalan tol menuju Sidoarjo sempat tersendat. Selanjutnya, setelah api berhasil dipadamkan, lalu lintas kembali lancar. Setelah api padam, kembali lancar.

?Bangkai mobil dievakuasi ke kantor PJR Jatim II,? pungkasnya.

Penulis:Rizka Nur Layli

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR