HOME » BERITA » KRONOLOGI KECELAKAAN BERUNTUN DI TOL CAWANG YANG MELIBATKAN 4 MOBIL

Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Cawang yang Melibatkan 4 Mobil

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cawang pagi tadi

Jum'at, 29 Januari 2021 16:45 Editor : Ahmad Muzaki
Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Cawang yang Melibatkan 4 Mobil
Empat mobil terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cawang. ©2021 Merdeka.com/Nur Habibie

OTOSIA.COM - Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat mobil sekaligus terjadi di Jalan Tol Dalam Kota Kilometer 0.200 A (sebelum e7), Cawang, Jakarta Timur, Jumat (29/1) pukul 08.15 pagi tadi.

"Kendaraan yang terlibat Daihatsu Xenia, B 1075 KZN dengan pengemudi Jonathan Hery P, Avanza, B 2506 KKN dengan pengemudi Abdul Kodir Zaelani, Xenia, B 1448 FRY dengan pengemudi Riski Aryanto dan Xenia, B 1934 KKL dengan pengemudi Anis Risti Rahman," kata Kanit Induk Jaya 1 PJR Polda Metro Jaya AKP Bambang Krisnadi dalam keterangannya, Jumat (29/1).

1 dari 2 Halaman

Ia menjelaskan, kejadian ini bermula pada saat kendaraan datang dari arah Timur/Bekasi menuju Barat/Tol Semanggi di KM 0.200. Kendaraan pertama melakukan pengereman dikarenakan kendaraan di depannya juga melakukan pengereman.

Karena tak ada jarak antara mobil satu dengan yang lainnya kecelakaan beruntun tak bisa dihindarkan. Kendati begitu, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

"Namun demikian kendaraan yang ada di belakangnya dan seterusnya tidak dapat menjaga jarak, sehingga terjadi kecelakaan tersebut," ujar dia.

2 dari 2 Halaman

Kendati kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, namun masing-masing mobil mengalami kerusakan, terutama di bagian depan dan belakang. Untuk situasi di lokasi kejadian sudah ditangani oleh para petugas di lapangan.

"Kerugian materi, masing-masing kendaraan rusak di bemper depan atau belakang," pungkasnya.

Penulis: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR