HOME » BERITA » KRONOLOGI KECELAKAAN KAWASAKI NINJA ZX-25R VS YAMAHA MIO, SATU ORANG TEWAS

Kronologi Kecelakaan Kawasaki Ninja ZX-25R vs Yamaha Mio, Satu Orang Tewas

Satu orang tewas dalam kecelakaan antara Kawasaki Ninja ZX-25R dan Yamaha Mio di Banyumas, Jawa Tengah. Insiden itu terjadi pada Minggu, 13 Desember 2020.

Senin, 14 Desember 2020 12:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kronologi Kecelakaan Kawasaki Ninja ZX-25R vs Yamaha Mio, Satu Orang Tewas
Kecelakaan Ninja ZX-35R vs Yamaha Mio (Instagram/agoez_bandz4)

OTOSIA.COM - Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua pengendara sepeda motor, pengendara Kawasaki Ninja ZX-25R dan pengendara Yamaha Mio. Satu orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Pageraji, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (13/12/2020).

Peristiwa itu terjadi saat lima orang pengendara motor memulai riding dari Purwokerto menuju Bumiayu. Lima motor itu terdiri dari tiga moge dan dua motor sport, yakni Honda CBR1000, Harley-Davidson Sportster 48, Honda Goldwing, dan 2 Kawasaki Ninja ZX-25R.

Kondisi lalu lintas jalan yang mereka lewati pun cukup ramai, sehingga mereka memutuskan untuk berhati-hati. Tapi pengendara salah satu ZX-25R tiba-tiba melaju lebih kencang dan mendahului pengendara yang paling depan dalam rombongan. Kemudian, pengendara ZX-25R diketahui menyalip kendaraan dari sisi kiri.

"Jadi gini, posisi kita di belakang truk, teman saya nyalip dari sisi kiri dan teman saya nyalip dari sisi kiri," jelas Razika Vito Alhajj yang saat itu berada di posisi paling depan dalam rombongan, saat dikonfirmasi Otosia.com, Senin (14/12/2020).

1 dari 3 Halaman

Tak Bisa Kontrol Rem

Kronologi Kecelakaan Kawasaki Ninja ZX-25R vs Yamaha Mio, Satu Orang TewasTak Bisa Kontrol Rem

Vito melanjutkan, setelah menyalip truk tersebut, kondisi jalanan menanjak. Jarak antara pemotor dan truk pun disebut sudah lumayan jauh. Posisi Vito pun cukup jauh dengan pengendara ZX-25R itu.

"Karena jalan menanjak dan teman saya sudah jauh di depan, saya tidak melihat secara langsung detik-detik kecelakaannya. Bapak-bapak yang mengendarai Mio itu menyeberang," lanjutnya.

Menurutnya, temannya yang mengendarai ZX-25R itu tidak bisa mengontrol rem dengan baik. Sehingga terjadilah kecelakaan yang menewaskan pengendara Yamaha Mio tersebut.

"Bapak-bapak Mio menyeberang lalu teman saya tidak bisa mengontrol dengan baik karena sudah terlalu dekat jadi jarak rem tidak sampai," jelas Vito.

2 dari 3 Halaman

Keluarga Korban

Vito memperkirakan kecepatan rekannya saat itu antara 60 kpj dan 100 kpj. Sementara itu, kondisi pengendara ZX-25R itu tidak terlalu parah.

"Bagian mulut sobek, luka-luka ringan dan cedera kaki punggung," katanya.

Vito mengungkapkan bahwa keluarga korban sudah menerima secara ikhlas kepergian anggot keluarganya. "Belum ada kejelasan karena dari pihak keluarga teman saya yang mengurus semua, tapi saya hanya tahu dari pihak korban bahwa mererka sudah ikhlas atas kepergian almarhum," ungkapnya.

3 dari 3 Halaman

Safety Riding

Vito juga berpesan kepada siapapun yang hendak melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor agar lebih berhati-hati dan berdoa. Tetap selau mengutamakan safety riding agar perjalanan selalu lancar.

"Alangkah baiknya kita berhati-hati dalam berkendara kita tidak dapat mengatur takdir jika Tuhan sudah menakdirkan dan jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum perjalanan, mau sekencang apapun berkendara mau seahli apapun berkendara manusia tidak dapat mengontrol dalam jangka waktu perdetik, keep safety riding dan hati-hati," katanya.

BERI KOMENTAR