HOME » BERITA » KRONOLOGI KECELAKAAN MOBIL PERTAMA DI DUNIA YANG TEWASKAN SEORANG WANITA

Kronologi Kecelakaan Mobil Pertama di Dunia yang Tewaskan Seorang Wanita

Yuk ketahui kronologi kecelakaan mobil pertama di dunia

Selasa, 18 Agustus 2020 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kronologi Kecelakaan Mobil Pertama di Dunia yang Tewaskan Seorang Wanita
Ilustrasi kecelakaan mobil (Boston Public Library/Amusingplanet)

OTOSIA.COM - Mobil memang menjadi salah satu penemuan terpenting di dunia ini, sebab memudahkan mobilisasi setiap aktivitas manusia.

Hanya saja, di balik itu pun ada satu permasalah sendiri, yakni terkait kecelakaan yang mengakibatkan korban luka-luka atau tewas. Melansir dari laman Kominfo, bahkan di Indonesia sendiri setiap jam rata-rata ada 3 orang yang meninggal.

Terkait kecelakaan mobil, lantas siapa sebenarnya korban meninggal pertama di dunia dan bagaimana kronologinya?

Dilansir dari myvehicle.ie, wanita sekaligus korban meninggal dunia pertama karena kecelakaan mobil adalah Mary Ward. Insiden mengerikan ini terjadi pada 150 tahun lalu.

Fakta lainnya adalah, selain menjadi korban pertama, kejadian tersebut pun diketahui sebagai kecelakaan mobil pertama yang terjadi di dunia.

1 dari 1 Halaman

Kronologi Kejadian

Berdasarkan laman yang sama, kejadian nahas yang dialami Mary Ward tersebut terjadi pada 31 Agustus 1869. Awalnya dirinya dan suami melakukan perjalanan melalui Parsonstown, Irlandia.

Tidak diketahui secara pasti siapa yang mengemudikan mobil tersebut. Namun ketika berjalan 3 mph dan berbelok tajam, kendaraan tersentak yang membuat Mary terjatuh tepat di lajur roda belakang.

Ketika dokter setempat datang ke tempat kejadian, Mary sudah dalam kondisi hampir tidak bernapas karena leher dan rahangnya patah.

BERI KOMENTAR