HOME » BERITA » KRONOLOGI MOGE DUCATI VIRAL YANG TERBAKAR HEBAT DI TANJAKAN MENUJU GUNUNG BROMO

Kronologi Moge Ducati Viral yang Terbakar Hebat di Tanjakan Menuju Gunung Bromo

Berikut ini video moge Ducati terbakar hebat di tanjakan Gunung Bromo

Sabtu, 18 September 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kronologi Moge Ducati Viral yang Terbakar Hebat di Tanjakan Menuju Gunung Bromo
Moge Ducati terbakar (Instagram/@agoez_bandz4)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan motor gede (moge) Ducati yang terbakar hebat saat menuju ke Gunung Bromo. Video yang memerlihatkan kejadian itu diunggah oleh akun Instagram @agoez_bandz4 pada Jumat (17/9/2021).

Beruntung si pengendara dan moge tersebut dapat diselamatkan. Seperti apa kronologi kejadiannya? Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 6 Halaman

Kronologi Kejadian

Dalam video awalnya terlihat rombongan moge sedang melakukan touring. Namun pemilik moge Ducati melaju di pinggir jalan seperti kehilangan tenaga.

Benar saja beberapa saat kemudian motornya berhenti dan tak bisa dinyalakan. Namun si pengendara tetap memaksanya dan akhirnya motor bisa menyala, serta kembali melaju.

Baru melaju tiba-tiba kobaran api muncul di bawah tangki bahan bakar. Pengendara langsung meloncat dan membiarkan mogenya ambruk ke aspal.

Kobaran api pun semakin besar dan membuatnya semakin panik. "Kebakaran-kebarakan, tolong-tolong," teriaknya.

2 dari 6 Halaman

Dibantu Teman

Kemudian beberapa temannya datang untuk membantu. Ada dua pria yang menyiramkan air ke titik api di moge yang terbakar tadi. Usaha mereka pun berhasil dan motor bisa dipadamkan.

"Rider dan motor masih bisa diselamatkan," tulis keterangan dalam video.

3 dari 6 Halaman

Diduga Overheat

Melansir Liputan6.com, diketahui kejadian ini terjadi di jalur menuju Gunung Bromo, tepatnya di Desa Sapikerep, Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Sementara itu, diduga moge Ducati tersebut terbakar karena overheat.

Dikutip dari TimesIndonesia, moge itu milik seseorang warga Jakarta. Yang terbakar merupakan motor Ducati bernopol D3469STE, dengan kapasitas mesin 1.200 CC. Akibat dari kebakaran itu, motor nyaris seluruhnya terbakar.

Rombongan tersebut, berangkat dari Jakarta menuju Bali. Sesampai di Jawa Timur, rombongan mampir sejenak ke kawasan Bromo. Di tengah jalan itulah, motor besar itu mengalami kendala dan terbakar.

4 dari 6 Halaman

Dievakuasi

Kapolsek Sukapura, AKP Sugeng Hariono membenarkan kejadian itu. Setelah kejadian, malam harinya, salah satu rombongan moge melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sukapura.

?Untuk kejadian moge terbakar, kita tidak tahu. Hanya, pada malam harinya, ada yang laporan namun moge yang terbakar sudah di evakuasi dari lokasi kebakaran. Untuk mengurus asuransi,? katanya, singkat.

5 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 36 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah membandingkan dengan motor masing-masing.

"Scoopy ku ga pernah overheat," tulis @boimledvideotron

"Du untung ga sampe angus semua astaga :( masih rejeki ny si om ny," komentar @dede3kurniawan

"Karisma ku aman tentram," jelas @prikitiew_photographer

"Alhamdulillah beatku baik baik saja...," tulis @akmal_abiy_widyanto

"Kalo beat dah abis ini," komentar @jarangmainjauh

6 dari 6 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4)

 

 

BERI KOMENTAR