HOME » BERITA » KRONOLOGI PENANGKAPAN WNA PALESTINA USAI CURI MOBIL DI TAMANSARI

Kronologi Penangkapan WNA Palestina Usai Curi Mobil di Tamansari

Warga negara asing asal Gaza, Palestina berinisial MN (40) ditangkap oleh anggota Satuan Reserse Kriminal Polsek Metro Tamansari

Selasa, 10 Maret 2020 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kronologi Penangkapan WNA Palestina Usai Curi Mobil di Tamansari
WNA Palestina Ditangkap Usai Curi Mobil di Tamansari. ©2020 Merdeka.com/Antara

OTOSIA.COM - Warga negara asing asal Gaza, Palestina berinisial MN (40) ditangkap oleh anggota Satuan Reserse Kriminal Polsek Metro Tamansari. Pelaku sendiri merupakan residivis kasus pencurian mobil di Tamansari.

Kapolsek Metro Tamansari Ajun Komisaris Besar Polisi Abdul Ghafur mengatakan, langkah tersangka MN berakhir di area parkir Fave Hotel LTC Glodok saat melarikan diri dengan mobil curian pada Minggu (8/3).

"Karena tidak bisa mengendalikan, mobil itu tergelincir, dan terbalik. Tersangka bisa diamankan kembali dan dibawa ke Polsek Metro Tamansari," katanya di Jakarta, Senin (9/3).

1 dari 2 Halaman

Dia menjelaskan, penangkapan bermula saat MN mendekati korban warga Solo dengan mengucap salam dalam bahasa Arab. Kemudian pelaku melakukan kekerasan terhadap korbannya.

MN kemudian merampas kunci kontak pelaku dan melarikan diri membawa mobil itu dengan kecepatan tinggi, karena tahu dirinya sedang dalam pengejaran sekuriti dan polisi.

"Anggota kita sedang dalam pengejaran, mengepung LTC Glodok lantai bawah, pada saat kita menjaga di pintu keluar terlihat pelaku mengebut untuk menghindar petugas," terangnya seperti dilansir dari Antara.

2 dari 2 Halaman

Tersangka MN kemudian dapat dihentikan langkahnya setelah gagal menyelamatkan diri. Sebelumnya, MN pernah tersangkut kasus pencurian ponsel atlet WNA Iran pada 2018.

Sebelum mencuri mobil, MN juga mencuri ponsel dan uang seorang WNA Saudi Arabia pada 14 Februari 2020. Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil yang ringsek beserta kunci kontak dan STNK-nya.

Tersangka MN dikenai tindak pidana pencurian dengan kekerasan pasal 365 ayat (1) KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR