HOME » BERITA » KRONOLOGI PRIA DI MEDAN YANG BAWA KABUR MOTOR KORBAN KECELAKAAN SETELAH MENOLONGNYA

Kronologi Pria di Medan yang Bawa Kabur Motor Korban Kecelakaan Setelah Menolongnya

Bawa kabur motor korban kecelakaan, pria ini menjualnya Rp2 juta

Selasa, 21 April 2020 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kronologi Pria di Medan yang Bawa Kabur Motor Korban Kecelakaan Setelah Menolongnya
Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

OTOSIA.COM - Warga Jalan Glugur Baypass, Kelurahan Silalas, Medan Barat nekat bawa kabur dan gelapkan sepeda motor seorang korban kecelakaan. Kejadian itu bermula saat korban terjatuh dari motor dan pelaku, M Januar alias Reza (29) menolong kemudian mengantarkannya ke rumah sakit.

"Kasus penipuan dan penggelapan ini beberapa hari dimasukkan di media sosial sebagai kasus begal di underpass (Titi Kuning, Medan). Padahal sebenarnya kasus penggelapan dan penipuan dengan modus membantu korban yang terjatuh," kata Kapolsek Deli Tua, AKP Zulkifli, Senin (20/4).

Dia memaparkan, kejadian bermula saat Januar membantu Ramadina (35) yang terjatuh dari sepeda motornya di underpass Titi Kuning, Jalan AH Nasution, Medan, Rabu (15/4) sekitar pukul 21.30 WIB. Perempuan yang beralamat di Jalan Karya Kasih, Kompleks Palem Indah, Pangkalan Masyhur, Medan Johor itu dibawanya ke IGD ke RSU Mitra Sejati.

1 dari 2 Halaman

Sekitar 5 menit berselang, suami dan anak Ramadina tiba di ruang IGD. Januar keluar dan bertemu anak korban. Mereka kemudian berboncengan ke rumah untuk mengambil kartu BPJS.

Singkat cerita, setelah memberikan kartu BPJS dan Ramadina dipindahkan dari IGD ke ruang rawat inap, Januar kemudian mengaku lapar. Dia menawarkan diri untuk membeli nasi dengan mengendarai sepeda motor korban, Honda Beat putih biru dengan pelat nomor BK 2915 AHW.

"Kemudian tersangka pergi dan tidak kembali lagi," jelas Zulkifli.

Januar mengaku membawa sepeda motor korban ke Jalan Sekata. Di sana dia bertemu B. Mereka kemudian ke Jalan Pancing dan berjumpa dengan T yang selanjutnya menjualkan sepeda motor itu seharga Rp2.000.000.

2 dari 2 Halaman

Kasus ini sempat diposting di media sosial. Dalam postingan itu korban disebutkan jatuh setelah dirampok dua pria.

Polsek Delitua pun menyelidiki kasus ini. Pelaku pun berhasil ditangkap di Kompleks Merbau Mas, Sekip, Medan Petisah dan dibawa ke Mapolsek Delitua, Minggu (19/4) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Tersangka sudah kita periksa dan mengakui perbuatannya," tutup Zulkifli.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR