HOME » BERITA » KRONOLOGI TRUK ANGKUT PAKET JNE TERBAKAR DI TOL TANGERANG-MERAK, MUATAN HANGUS TAK BERSISA

Kronologi Truk Angkut Paket JNE Terbakar di Tol Tangerang-Merak, Muatan Hangus Tak Bersisa

Truk yang mengangkut paket JNE terbakar di Tol Tangerang-Merak, Sabtu (3/4/2021). Seluruh muatan hangus terbakar, menyisakan bagian depan truk.

Minggu, 04 April 2021 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kronologi Truk Angkut Paket JNE Terbakar di Tol Tangerang-Merak, Muatan Hangus Tak Bersisa
Kebakaran truk pengangkut paket JNE di Tol Tamer (Dok. PJR Korlantas Polri)

OTOSIA.COM - Kebakaran hebat terjadi di Tol Tangerang-Merak (Tamer). Kebakaran itu melibatkan truk bermuatan paket JNE, tepatnya di KM 56.500. arah Merak.

Truk bernomor polisi B 9758 FCI itu hangus dilalap si jago merah. Bagian kepala truk alias kemudinya saja yang terlihat masih bisa terselamatkan.

"(Truk pembawa paket) JNE. Dipadamkan oleh dua mobil damkar," kata Kepala Induk (Ka.Induk) PJR Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak (Tamer), AKP Deni Catur Wardhana, melalui pesan elektroniknya, Sabtu (03/04/2021), disitat dari Liputan6.com.

1 dari 2 Halaman

Truk yang dikemudikan oleh oleh Adi Susilo, warga Lampung itu melaju dari arah Jakarta menuju Merak. Sekitar pukul 12.31 WIB Sabtu siang, 03 April 2021, Adi menyadari ada kepulan asap dari dalam boks nya.

Sopir menepikan kendaraan, saat mengecek, dia kaget api sudah menyala besar dan asap membumbung tinggi dari dalam muatannya.

"Setiba di TKP, keterangan dari pengemudi, keluar asap dari dalam boks belakang, pengemudi menepikan kendaraan ke bahu jalan mengecek sumber asap dan ternyata keluar api yang sangat besar," terangnya.

2 dari 2 Halaman

Arus kendaraan dihentikan oleh polisi, agar tidak membahayakan pengemudi lainnya, lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran. Kemudian dua mobil damkar datang dan memadamkan api yang berkobar.

Beruntung kejadian itu tidak menelan korban luka maupun korban jiwa. "Api bisa dipadamkan sekitar 30 menit setelah petugas Damkar tiba. Kondisi arus lalu lintas sudah normal kembali," dia menjelaskan.

Reporter: Yandhi Deslatama

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR