HOME » BERITA » KROSER SULSEL DOMINASI KEJURNAS GRASSTRACK PALU

Kroser Sulsel Dominasi Kejurnas Grasstrack Palu

Selasa, 11 April 2017 19:00

Kroser Sulsel Dominasi Kejurnas Grasstrack Palu
Foto: IMI
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kroser asal Sulawesi Utara Mario Salontahe menjuarai tiga kelas sekaligus pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack 2017 region 5 putaran 1 yang diselenggarakan di Sirkuit Poiporuntuh Jajaki Petobo, Palu, Sulawesi Tengah pada akhir pekan kemarin.

Dalam perlombaan yang digagas oleh Q-Racing Product dan mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut, Mario turun di tiga kelas berbeda, yaitu Sport dan Trail Senior (Kejurnas), Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc (Kejurnas), serta Free for All Open (Non-Kejurnas).

Di kelas Sport dan Trail senior, Mario sukses menumpaskan Nugrah Korompot selaku crosser tuan rumah di tempat kedua dan Angga Jeki Sompe asal Sulawesi Utara di tempat ketiga. Di kelas ini, Mario berhasil mengumpulkan total poin sebanyak 50.

Sedangkan di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc, giliran Mario mengalahkan Frando Kawung asal Sulawesi Utara di posisi kedua dan rivalnya yang juga turun di kelas Sport dan Trail Senior, Angga Jeki, di tempat ketiga.

Adapun di kelas Free for All Open, Mario kembali berjaya di posisi pertama, diikuti Nugrah Korompot asal Sulawesi Tengah di posisi kedua dan Bion Senduk yang juga berasal dari Sulawesi Tengah di posisi ketiga.

Tak hanya Mario, pada perlombaan yang diikuti oleh sebanyak 112 starter dan berlangsung di bawah terik matahari itu, crosser Sulawesi Utara lainnya, Vernando Tulandi, juga tampil mengesankan setelah berhasil keluar sebagai juara di dua kelas berbeda yang masing-masing adalah Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Senior dan Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Junior.

Kejurnas Grasstrack 2017 region 5 putaran 1 kemarin sukses digelar karena juga didukung oleh cuaca cerah dan karakter lintasan yang kering, sehingga para peserta tak banyak yang mengalami kesulitan, meski salah satu crosser bernama Fendi mengalami kecelakaan yang membuatnya tak bisa melanjutkan perlombaan.

 (kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER