HOME » BERITA » KTM: 10 BESAR BUKAN LAGI IMPIAN, TAPI TARGET!

KTM: 10 Besar Bukan Lagi Impian, Tapi Target!

Jum'at, 14 Juli 2017 15:00

KTM: 10 Besar Bukan Lagi Impian, Tapi Target!
Pol Espargaro (c) KTM

Otosia.com - Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer menargetkan kedua pembalapnya di Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro dan Bradley Smith lebih konsisten finis di posisi 10 besar pada paruh kedua MotoGP musim ini. Kepada Motorsport Total, Beirer menyatakan bahwa target ini cukup realistis diraih sebelum musim berakhir.


Menjalani debut sebagai tim pabrikan di MotoGP musim ini, KTM terus melakukan proses pengembangan RC16 dengan rapi, mengingat Espargaro dan Smith terus mengalami kemajuan. Tanda-tanda positif pun muncul ketika Espargaro dan Smith menduduki posisi 8 dan 10 dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis.


Espargaro yang merupakan juara dunia Moto2 2013, kembali menggebrak dengan bertarung dalam posisi 10 besar di Belanda, meski akhirnya finis ke-11. Pembalap Spanyol ini juga membuat KTM kian girang usai menduduki posisi 7 dalam sesi kualifikasi MotoGP Jerman.


"Saya selalu ingat kata-kata Heinz Kinigadner (General Manager KTM) yang ingin kami berada di 10 besar pada paruh kedua musim. Kami sudah finis ke-11, berada di posisi 8 dan 7 saat kualifikasi, namun finis 10 besar belum terwujud. Ini bukan lagi impian, melainkan target," ujar Beirer.


Pria asal Jerman ini pun menyatakan bahwa dalam dua tahun ke depan, KTM sudah harus bertarung di papan atas. "Dua tahun lagi, kami tak boleh lagi tertinggal. Target 10 besar harus dipatok musim ini. Saya tak peduli di mana kami meraihnya, karena kami harus kompetitif di semua lintasan. Semakin baik paket dasar motor kami, maka lebih baik pula untuk semua lintasan," pungkasnya. (mt/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-19
detail

BERITA POPULER