HOME » BERITA » KTM: DANI PEDROSA BAKAL BALAPAN MOTOGP LAGI TAHUN INI

KTM: Dani Pedrosa Bakal Balapan MotoGP Lagi Tahun Ini

Dani Pedrosa akan turun balapan MotoGP musim ini. Test rider KTM itu akan mendapatkan jatah wildcard MotoGP.

Jum'at, 25 Juni 2021 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
KTM: Dani Pedrosa Bakal Balapan MotoGP Lagi Tahun Ini
Dani Pedrosa (Instagram/26_danipedrosa)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu kabar mantan pembalap Honda, Dani Pedrosa akan turun balapan MotoGP lagi tahun ini masih simpang siur. Kabar itu kini diperjelas oleh bos KTM, Pit Beirer.

"Kami pasti akan melihat Dani (balapan) tahun ini. Kami akan memberikan wildcard segera setelah kami yakin paket untu 2022 siap. Kami ingin Dani kembali ke arena balap GP," kata Beirer kepada Sepedweek.com.

Meski begitu, dia mengaku keputusan terakhir tetap ada di tangan Dani Pedrosa sendiri. Hanya saja, baik Pedrosa maupun KTM sendiri memang belum membeberkan tanggal pasti comeback Pedrosa.

1 dari 3 Halaman

Sementara itu, manajer tim KTM, Mike Leitner bahkan beraharap Dani Pedrosa bisa mencoba prototipe KTM 2022 saat balapan wildcard. Pedrosa diyakini masih bisa kompetitif dalam balapan MotoGP.

Pada tes IRTA di Sepang 2019 lalu, pembalap berusia 35 tahun itu berada di posisi ketiga. Tentu saja, sebagai test rider itu sangat mengesankan.

 

2 dari 3 Halaman

(c) Instagram/26_danipedrosa)

Sebelumnya, pada April lalu, kabar Pedrosa akan turun balapan MotoGP juga sempat berhembus. Bahkan kala itu beredar kabar bahwa KTM memberinya penawaran untuk menjadi pembalap reguler KTM.

"Sedikit demi sedikit kami merasa bahwa dengan Dani ada peluang," kata Direktur Teknis KTM, Pit Beirer kepada The Race, pada April 2021 lalu.

Namun hingga kini Pedrosa belum mau tahu soal kembali bersaing di sirkuit MotoGP. Para petinggi KTM masih berusaha meyakinkannya.

Jika tidak bisa sebagai pembalap reguler penuh waktu, maka setidaknya KTM bisa membawa Pedrosa menjadi pembalap wildcard mereka.

 

3 dari 3 Halaman

"Dia belum mengatakan ya, dan kami tidak bisa memaksanya, tetapi motor untuk tahun 2022 berkembang setiap hari. Karena dia memperhatikan aspek positif ini, keinginan untuk balapan untuk KTM dengan wild card muncul dalam dirinya," jelas Beirer. 

"Kami berhutang budi padanya, motor baru ini pasti hasil karyanya, dan jika dia balapan kami pasti tidak akan meminta dia untuk 'hasil' tapi kami ingin dia membalap di trek dan mendapatkan sensasi yang dia rasakan," lanjutnya.

Kemungkinan, Pedrosa akan turun balapan MotoGP saat MotoGP Austria di Zeltweg pada 15 Agustus 2021 nanti. "Dia bisa balapan di Austria. Pastinya tidak sebelum paruh kedua musim, karena saat ini kami memiliki terlalu banyak hal untuk difokuskan untuk kejuaraan," pungkasnya.

BERI KOMENTAR