HOME » BERITA » KTM IKUT MOTO2 2017, INDIKASI PROYEK MOTOR 600 BARU?

KTM Ikut Moto2 2017, Indikasi Proyek Motor 600 Baru?

Selasa, 09 Agustus 2016 13:15 Editor : Albert
Foto: KTM

OTOSIA.COM - KTM Austria telah mengkonfirmasi atau mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang balap motor dunia Moto2 di musim 2017 mendatang. Hal ini secara langsung disampaikan oleh bos KTM yakni Stefan Pierer kepada media internasional beberapa waktu yang lalu.

Rencananya Brad Binder dan Tom Luthi akan menjadi andalah tim KTM Moto2 di musim baru 2017 mendatang. Kemampuan dua rider ini nampaknya tidak perlu diragukan lagi untuk berusaha memboyong gelar juara kelas Moto2.

Permasalahan yang belakangan terkuak adalah hubungan kerjasama antara KTM dengan Honda, diketahui bahwa selain WP Suspension menyuplai unit motor ini ada Honda sebagai pemasok mesin 600-nya dari basis CBR600.

Nah, dikabarkan bahwa hubungan kerjasama KTM-Honda dalam pasokan mesin akan berakhir pada tahun 2018 mendatang. Spekulasi bahwa KTM harus menghentikan kerjasama dengan pemasok mesin inilah yang menimbulkan asumsi bahwa mereka bisa saja akan memulai proyek motor 600 baru.

Namun kita kira bahwa permasalah atau spekulasi ini masih terlalu dini untuk menjadi bahan perbincangan. Jika saja KTM harus memulai proyek baru mesin 600, kita kira bukan hal yang terlalu sulit untuk dilakukan sekelas pabrikan motor asal Austria ini.

(kpl/abe)

BERI KOMENTAR