HOME » BERITA » KTM KEMBANGKAN KARBURATOR MESIN 2-TAK INJEKSI

KTM Kembangkan Karburator Mesin 2-Tak Injeksi

Kamis, 16 Maret 2017 16:45

KTM Kembangkan Karburator Mesin 2-Tak Injeksi
Foto: Autoevolution
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Ketangguhan mesin 2-Tak nampaknya masih menjadi andalan KTM sebagai senjata motor balapnya. Kabar terbaru produsen kendaraan asal Austria tersebut sedang mengembangkan pengabutan bahan bakar motor 2-Tak berteknologi injeksi.

Versi produksi motor yang menerapkan teknologi karburator tersebut rencananya akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang. Informasi tersebut sebagaimana yang diberitakan Autoevolution.

"KTM mengatakan motor dengan teknologi tersebut akan diluncurkan sebagai bagian dari model baru di tahun 2018," dikutip pada Kamis 16/03.

Lebih lanjut situs otomotif tersebut juga memastikan dengan pernyataan dari petinggi KTM. "Ini merupakan perkembangan yang sangat menarik untuk KTM. Kami telah mengembangkan bahan bakar injeksi untuk mesin 2-stroke dalam beberapa waktu. Tujuan kami adalah untuk menciptakan sepeda motor yang kompetitif sesuai dengan tema READY TO RACE," ungkap Joachim Sauer, KTM Product Marketing Manager.

Dari informasi lain ada yang menyebutkan, teknologi tersebut sudah diterapkan pada KTM 250 EXC TPI dan KTM 300 EXC TPI sebagai versi prototype. Dan dua motor tersebut juga dikabarkan akan secara resmi diumumkan oleh KTM pada bulan Mei 2017 mendatang.

(kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER