HOME » BERITA » KTM UNGKAP MOTOR BERMESIN 2-TAK INJEKSI

KTM Ungkap Motor Bermesin 2-Tak Injeksi

Rabu, 17 Mei 2017 11:45

KTM Ungkap Motor Bermesin 2-Tak Injeksi
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Pabrikan sepeda motor asal Austria, KTM akhirnya secara resmi mengungkap motor bermesin 2-Tak dengan pengabutan bahan bakar berteknologi injeksi. Penerapan teknologi tersebut telah dilakukan untuk dua model motor enduro mereka, yakni KTM 250 EXC TPI dan KTM 300 EXC TPI.

Teknologi ini juga diklaim sebagai yang pertama di Dunia. Seperti yang diberitakan Motorcyclenews, Selasa 17/05. Joachim Sauer, Product Marketing Off-road KTM, mengatakan "Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi kami untuk mengungkap sepeda motor bermesin dua langkah dengan injeksi elektronik yang pertama di dunia".

Untuk penerapan dan pengembangannya sendiri KTM menggunakan dua model yang kabarnya akan diluncurkan sebagai model 2018. "Kami di KTM berkomitmen untuk mengembangkan teknologi revolusioner dengan model KTM 250 EXC TPI dan KTM 300 EXC TPI," lanjut keterangan Joachim.

Dalam pengembangan dua model motor enduro tersebut KTM sendiri bertujuan untuk menciptakan motor 2-Tak yang mumpuni. "Tujuan kami adalah menciptakan motor enduro 2-Tak yang sangat kompleks, mempertahankan mesin dengan rasa karburator tapi dengan segala manfaat injeksi. Selain itu kami juga menghilangkan kebutuhan untuk membuat campuran oli dan bahan bakar sehingga sekarang motor lebih praktis," tutupnya.

Sayangnya belum ada bocoran, berapa label harga yang akan diterapkan untuk dua model terbaru, KTM 250 EXC TPI dan KTM 300 EXC TPI tersebut.

(kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-8
detail

BERITA POPULER