HOME » BERITA » KUCING SUSAH MAKAN, HARUSKAH DIAJAK JALAN-JALAN?

Kucing Susah Makan, Haruskah Diajak Jalan-Jalan?

Harus bagaimana ya?

Kamis, 24 Desember 2020 07:43 Editor : Zaki
(c) shutterstock

OTOSIA.COM - Pemilik kucing mungkin akan merasa cemas jika hewan peliharaan mulai susah makan. Ada banyak alasan mengapa kucing lagi malas makan. Mulai dari stres, perubahan iklim hingga indikasi penyakit yang lebih serius seperti ginjal hingga diabetes.

Mencoba melakukan berbagai cara untuk meningkatkan selera makannya, tak sedikit yang mengajak kucing jalan-jalan atau traveling dengan harapan bisa mengurangi jenuh atau bosan. Benar nggak sih cara ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Bisa Memperparah Mogok Makan

(c) shutterstock

Sebagian besar kucing dikenal sulit beradaptasi dengan perubahan rutinitas, termasuk saat diajak jalan-jalan. Hal ini justru mengakibatkan hilangnya nafsu makan hewan peliharaanmu yang biasanya terikat kuat dengan wilayahnya sendiri. Belum lagi mabuk perjalanan yang dialami saat bepergian dengan mobil atau pesawat yang dapat memicu mual dan menolak makan.

Berikan Perhatian

(c) shutterstock

Walau khawatir melihat kucing enggan makan selama beberapa hari, sebaiknya hindari memaksanya apalagi sampai mencekoki yang justru bikin kucing makin menghindar. Terkadang sulit untuk membujuk hewan peliharaanmu untuk makan, tapi kucing akan lebih merespon perhatian yang lembut dan penuh sayang.

Pastikan kucing merasa nyaman dan aman dengan memberinya ruang jauh dari hewan lain atau keramaian. Habiskan waktu untuk duduk bersama kucing dan tawarkan sedikit makanan dengan meletakkan potongan kecil di telapak tanganmu. Berikan pujian untuk membantunya lebih rileks dan coba lagi nanti saat kucing masih menolaknya.

Tawarkan makanan lain

(c) shutterstock

Jika bukan disebabkan oleh gangguan kesehatan, ada beberapa hal yang bisa dicoba untuk membujuk kucing kembali makan. Coba memanaskan makanan atau tambahkan kuah kaldu hangat ke semangkuk dry food untuk meningkatkan aromanya. Selain itu, beberapa dokter hewan menyarankan untuk mencoba mengganti makanan kucing 2-4 kali setahun untuk mengatasi rasa bosan dan meminimalkan risiko alergi makanan.

Dalam hal ini, Muezza bisa jadi salah satu opsi karena punya 4 varian lezat seperti Tuna, Mackerel, Salmon dan Ocean Fish dan dijamin bebas dari bahan sintetik. Muezza hanya terbuat dari bahan-bahan alami pilihan seperti sayuran, telur, jagung, singkong, kacang kedelai hingga rice bran. Diolah dengan teknologi modern untuk menjamin asupan nutrisi yang sehat dan seimbang, cat food ini akan membantu menjaga kesehatan dan mengoptimalkan tumbuh kembang kucing kesayangan.

(c) muezza

Selain itu, Muezza juga sudah dilengkapi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand juga. Jadi, yuk segera bujuk kucing yang lagi mogok makan dengan memberikan cat food terbaik dari Muezza, dapatkan sekarang juga di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia, ya!

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(kpl/mki)

BERI KOMENTAR