HOME » BERITA » KUMPUL BARENG KOMUNITAS MOTOR HONDA SAMBIL BELAJAR TEKNOLOGI MESIN

Kumpul Bareng Komunitas Motor Honda Sambil Belajar Teknologi Mesin

Para member komunitas dari berbagai jenis motor Honda tersebut, berkumpul di Kota Batu sambil santap siap dan mencermati materi soal mesin dan teknologi motor.

Minggu, 10 Maret 2019 09:30 Editor : Redaksi Otosia
Amar, Pemilik AHASS Asia Motor (Nurrohman Sidiq)

OTOSIA.COM - PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) selaku distributor motor Honda di daerah Jawa Timur dan NTT, kembali menggelar gathering komunitas. Acara yang berlangsung siang hari ditemani rintik hujan ini, digelar diRM. Kertasari, Kota Batu (9/03), Jawa Timur.

Selain menikmati waktu bersama dengan 50 anggota komunitas Honda CBR dan komunitas Honda sport di wilayah Malang dan sekitarnya, event ini juga diisi dengan materi yang banyak mengulas soal teknologi dan mesin motor New Honda CBR150R yang mengusung konsep "Total Control".

Amar, pemilik AHASS Asia Motor, selaku pemateri memberikan pembelajaran dan wawasan terkait modifikasi dan inovasi terkini yang bisa diterapkan untuk Honda CB150R dan CBR250RR.

Salah satu poin penting dalam materi tersebut ialah perlunya mempertimbangkan pilihan busi yang pas untuk Honda CBR, terutama ketika dipakai harian atau racing. Amar juga menjelaskan soal pembagian 3 jenis busi yang didasarkan pada elektrodanya, antara lain tembaga, platinm dan iridium.

Selain itu, Amar turut menjelaskan soal potensi lain merombak part-part, seperti bore up, porting-polis, penggantian ban, setting suspensi hingga knalpot. Menurutnya, performa Honda CBR150R punya peluang cukup besar untuk diupgrade karena konfigurasi mesinnya yang sudah mendukung.

"Karena pistonnya cuma 57,3 mm dengan bore 57,8 mm, pistonnya bisa diganti dengan ukuran sampai 67 mm. Artinya pada Honda CBR150R terbaru, kita mau bore up itu jadi lebih mudah," terang Amar.

Selanjutnya ada para peserta juga diberi materi mengenai safety riding yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding MPM mengenai riding gear.

Setelah makan bersama dan mengenyam berbagai informasi yang disampaikan oleh pemateri, puluhan anggota klub yang tersebar dari berbagai jenis motor Honda dan daerah tersebut, riding bareng menyusuri ruas jalanan sambil menikmati dinginnya hawa Kota Batu.

"Sesuai dengan tagline acara ini Melesat melampaui batas bersama Honda CBR, Kami sebagai main delaer sepeda motor Honda wilayah Jatim mengajak konsumen baru CBR untuk lebih mengenal teknologi CBR 150 dan CBR 250 RR. Disamping itu juga menginformasikan komunitas CBR series baik 150 maupun 250 cc yg sudah ada di wilayah Malang Raya," ungkap Fariz Hadi Wibowo, Community Development MPM

(kpl/red)

BERI KOMENTAR