HOME » BERITA » KUMPUL-KUMPUL COROLLA LAWAS DI PRAMBANAN SABET REKOR MURI

Kumpul-kumpul Corolla Lawas di Prambanan Sabet Rekor MURI

Selasa, 18 September 2018 10:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: GCC

OTOSIA.COM - Ulang tahun ke-13 dan Jambore Nasional Great Corolla Club mungkin menjadi perayaan yang paling berkesan bagi komunitas mobil lawas ini. Pasalnya Jamnas GCC yang ke-2 di daerah Candi Prambanan, Yogyakarta, belum lama berselang masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Jamnas GCC dicatat dalam rekor MURI dalam kategori Gathering Mobil Corolla Klasik Terbanyak. Tercatat 1.093 orang dan 963 mobil, baik lansiran 1992 sampai 1995 ikut memeriahkan acara klub mobil yang berdiri sejak tahun 2005 tersebut.

Untuk rekor MURI sebagai gathering Corolla klasik terbanyak, ini juga membuktikan bahwa usia kendaraan tidak menghalangi keinginan untuk bersilaturahmi dan bersosialisasi. Karena klasik itu bukan tua, kata Bastiyan Karunia, Ketua Umum GCC.

Suasana ramah dan ceria jelas terlihat dari semua member yang hadir. Gelak tawa dan pelukan hangat dari sesama member yang terpisahkan oleh jarak dan pulau itu memberikan kenangan tersendiri. Mereka berbaur dan terlihat sangat akrab walaupun mungkin ini adalah pertemuan pertama mereka.

Meski menghelat acara besar, klub GCC tidak pernah melupakan misi sosial yang diemban komunitas. Di Jamnas ke-2, GCC melakukan aksi donor darah dan donasi untuk korban gempa di Lombok.

Dalam acara tersebut hadir pula anggota dari chapter-chapter di luar Jawa, seperti Medan, Batam, Padang, Pariaman, Bukittinggi, Balikpapan, Pontianak, Bali dan Makassar.

Lelah tidak terasa, saat saya bisa bertemu dan bercengkerama dengan member GCC di seluruh Indonesia tutur Apay member GCC Padang yang mengaku sangat senang bisa mengendarai great corollanya menempuh jarak ribuan kilometer.

Semua kita lakukan bersama, dan semoga kebersamaan ini akan terbawa saat Jamnas ketiga tahun depan di Medan, tutup Bastiyan.

Reporter : Nazarrudin Ray

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR