HOME » BERITA » KUNJUNGI SUNGAI CITARUM, RIDWAN KAMIL TERABAS JALAN BERLUMPUR PAKAI HONDA CRF250

Kunjungi Sungai Citarum, Ridwan Kamil Terabas Jalan Berlumpur Pakai Honda CRF250

Potret Ridwan Kamil mengendarai Honda CRF250 saat berkunjung ke sungai Citarum

Minggu, 17 Januari 2021 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kunjungi Sungai Citarum, Ridwan Kamil Terabas Jalan Berlumpur Pakai Honda CRF250
Ridwan Kamil tunggangi Honda CRF250 (Instagram/@ridwankamil)

OTOSIA.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diketahui memang menyukai sepeda motor. Saat kunjungan dinas pun, suami dari Atalia Praratya itu terkadang lebih memilih mengendarai motor ketimbang menaiki mobil.

Motoran kembali dilakukannya saat mengunjungi Sungai Citarum baru-baru ini. Hal ini terkuak dari potret yang Ridwal Kamil bagikan di akun Instagram pribadinya @ridwankamil pada Minggu (17/1).

1 dari 3 Halaman

(Instagram/@ridwankamil)

Ridwal Kamil mengunggah beberapa potret saat dirinya berkunjung ke Sungat Citarum. Ada satu potret yang memerlihatkan pejabat 49 tahun itu terabas jalanan berlumpur dengan mengendarai Honda CRF250.

Di potret tersebut, Ridwan Kamil tampak sedang menyeimbangkan motor agar tak terjatuh karena jalanan licin. Ia pun tak sendirian, ada sederet pengendara motor trail yang mengiringinya.

2 dari 3 Halaman

(Instagram/@ridwankamil)

Di Sungai Citarum tersebut, Ridwan Kamil bersama sang istri dan Forkopimda menabur berbagai jenis ikan, serta menanam bibit pohon di pinggiran sungai.

Langkah ini dilakukan untuk menjaga ekosistem di Sungai Citarum. Pasalnya pada akhir 2020, kualitas air sungai tersebut membaik dari indeks cemar berat di 2018 menjadi cemar ringan di 2020.

Alhasil ikan-ikan sudah bisa hidup di sungai tersebut. Bahkan anak-anak desa sudah berani bermain di sungai Citarum.

3 dari 3 Halaman

Postingan ini tentu mendapatkan beragam komentar netizen. Mereka salut dan mengapresiasi aksi dari Gubernur Jawa Barat itu.

"Citarum harum," tulis @shafiraiqbal

"Mantaaaap pak Gubernur," komentar @dadangiriana

"Alhamdulillah, sehat selalu kang," lanjut @viviinestasya25

"Next kali cileungsi ya kang, soalnya klo musim kemarau bau kalinya sampe naik ke atas jembatan tiap lewat situ," tulis @rudisap.

BERI KOMENTAR