HOME » BERITA » KUPAS TUNTAS ALL NEW YAMAHA MT-15 BERTAMPANG SANGAR

Kupas Tuntas All New Yamaha MT-15 Bertampang Sangar

Minggu, 07 Oktober 2018 13:40 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Greatbiker

OTOSIA.COM - Prototipe Yamaha MT-15 beberapa kali tertangkap kamera saat diuji di Indonesia. Kini motor itu sudah meluncur di Thailand.

Dengan tak lagi menggunakan nama M-Slaz (Xabre), wujud MT-15 pun meninggalkan M-Slaz. Perbedaan tampilan ini pun terlihat pada komponen yang kecil hingga besar.

Seperti diberitakan Motorival, tangki MT-15 dirancang seperti tabung udara, yang sangat identik dengan keluarga Yamaha MT. Tangki yang sebelumnya menggunakan baja di bagian dalamnya ini, diganti dengan penutup baru agar terlihat lebih berisi.

Dudukan MT-15 pun dirancang seperti MT-09. Bagian ini semakin membuat MT-15 terlhat terinspirasi dari MT-09 selain pada bagian lampu depan yang terlihat angker dengan dua bagian kanan dan kiri, dan tambahan lampu bawah tengah.

Foto by greatbiker

Di bagian belakang akan terlihat adanya lampu ekor LED yang masih menggunakan warna aslinya. MT-15 juga menggunakan satu set roda baru 17-inci dengan sudut engkol yang lebih rendah dari motor aslinya.

Sementara sistem suspensinya masih berbasis M-Slaz saat ini. Baik suspensi depan yang menggunakan sepasang chopstick. Bagian belakang menggunakan monaural shock absorber.

Sistem pengereman bagian depan berkaliper 2-port dengan rem cakram 267mm dan ABS. Sedangkan rem belakang menggunakan kaliper 1-port dengan rem cakram 240mm dan ABS.

Tenaga 19 hp dan torsi puncak 14,7 Nm dihasilkan dari mesin 155cc 1-piston 4-katup. Mesin ini dilengkapi dengan VVA (variable Valve Actuation) atau sistem katup bariabel. Sistem ini membantu sepeda motor untuk mendapatkan performa baik pada kecepatan rendah, sedang, ataupun tinggi.

Mesin MT-15 dipadukan dengan girboks 6-percepatand dan dilengkapi dengan Assist & Slipper Clutch untuk mendapatkan perpindahan gigi yang halus.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR