HOME » BERITA » KUPAS TUNTAS PERUBAHAN PADA SUZUKI JIMNY 2019

Kupas Tuntas Perubahan pada Suzuki Jimny 2019

Selasa, 26 Juni 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Suzuki Motor Corporation

OTOSIA.COM - Akhir-akhir ini para penggemar mobil dunia dihebohkan dengan kabar akan meluncurnya generasi keempat Suzuki Jimny pada Juli 2018 mendatang. Bahkan, pihak Suzuki Motor Corporation telah 'membongkar' sosoknya. Bukan hanya satu, untuk versi Jepang, mobil ini akan tersedia dalam dua varian yakni Jimny dan Jimny Sierra.

Suzuki Jimny 2019 tampak jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya yang meluncur pada tahun 2015 silam. Kini, mobil SUV medium tersebut tampil lebih modern tapi tetap kental dengan nuansa klasik generasi pertamanya, Suzuki Jimny LJ10 yang diproduksi pada 1970 silam.

Simak berbagai perubahan yang terdapat pada Suzuki Jimny 2019:

1. Eksterior

Salah satu sektor yang dirombak oleh Suzuki ialah eksterior. Kini, konsep yang diusung Suzuki Jimny 2019 ialah modern retro. Dengan kata lain, secara garis besar, desainnya terbilang kekinian tanpa melupakan generasi pertamanya Suzuki Jimny LJ10.

Karena itu, bentuk Suzuki Jimny 2019 cenderung tegas dan kotak serta minimalis. Untuk memperkuat aura klasik, Suzuki Jimny 2019 juga dibekali head-lamp bulat dan grille beserta kisi-kisi udara vertikal, serta fog lmap mungil di sisi bumper depan.

2. Interior

Bagian kabin Suzuki Jimny 2019 jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Kini, bagian dalam SUV medium tersebut tampil lebih modern dengan penggunaan infotainment system touchscreen, stir multifungsi, dan AC otomatis.

Meski demikian, aura klasik tetap dimunculkan dengan garis-garis tegas dan kotak pada dashboard. Bahkan, sepasang instrumen panelnya masih berbentuk bulat.

3. Performa

Versi Jepang Suzuki Jimny 2019 ditawarkan dengan mesin 660cc dengan pilihan transmisi 5-percepatan manual atau 4-percepatan matic. Tentu akan ada penggerak bertipe part-time 4WD.

Lumayan berbeda dengan Suzuki Jimny 2019 reguler, varian Sierra justru punya dapur pacu lebih besar hingga 1.500cc berbahan bakar bensin, namun dengan pilihan transmisi yang serupa yaitu 5-percepatan manual atau 4-percepatan matic.

Kemampuannya melibas medan off-road juga ditunjang oleh penggunaan sasis baru, ladder-on-frame yang dipadukan dengan ALLGrip Pro. Rangka ini diklaim lebih rigid sehingga Suzuki Jimny 2019 melaju lebih stabil di segala medan.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR