HOME » BERITA » KUPAS TUNTAS YAMAHA FREEGO, LAWAN BARU HONDA VARIO 125

Kupas Tuntas Yamaha FreeGo, Lawan Baru Honda Vario 125

Yamaha FreeGo baru saja dirilis dalam IMOS 2018 dan siap menantang Honda Vario 125.

Rabu, 31 Oktober 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Headlight Yamaha FreeGo (Yamaha-motor.co.id)

OTOSIA.COM - Mulai hari ini (31/10), Honda Vario 125 memiliki lawan baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yaitu Yamaha FreeGo. Skutik ini dirilis dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

Secara visual, Yamaha FreeGo terlihat mirip dengan Yamaha SoulGT yang juga menghuni segmen skutik 125 cc. Namun, Yamaha FreeGo memiliki tampilan yang lebih segar dan tentunya dibekali segudang fitur.

Di bagian depan, Yamaha FreeGo memiliki LED headlight, power-socket, dan speedometer digital. Bergeser ke tengah, tepatnya di bawah jok, terdapat bagasi dengan kapasitas 25 liter, lebih besar dibanding Yamaha Nmax. Sedangkan bagian belakang masih mengandalkan taillight bohlam dan behel sederhana.

Menariknya, Yamaha FreeGo sudah dibekali dengan ban tubeless atau tidak memakai ban dalam dan lampu hazard. Selain itu, pengendara skutik ini tidak perlu turun saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) karena lubangnya berada di dek tengah.

Untuk urusan performa, Yamaha FreeGo mengandalkan mesin 1-silinder SOHC 125cc air-cooled. Dapur pacu berteknologi BlueCore ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,4 hp dengan torsi maksimum 9,5 Nm.

Lawan baru Honda Vario 125 ini ditawarkan dalam 3 varian, yaitu standar, S, dan ABS. Pembeda antara Yamaha FreeGo standar dan tipe S adalah keyless dan SSS (Stop& Start System). Kedua fitur tersebut juga terdapat pada Yamaha FreeGo ABS yang tentunya dibekali dengan teknologi pengereman ABS (anti-lock brake system).

Saat ini, Yamaha FreeGo standar dipasarkan dengan harga Rp18,5 juta. Sementara itu, tipe S dan ABS masing-masing dibanderol Rp19,5 juta dan Rp22,5 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR