HOME » BERITA » KURANG BERTENAGA, DATSUN TAMBAH OPSI MESIN DATSUN REDI-GO

Kurang Bertenaga, Datsun Tambah Opsi Mesin Datsun redi-Go

Sabtu, 15 Juli 2017 17:45

Kurang Bertenaga, Datsun Tambah Opsi Mesin Datsun redi-Go
Foto: Datsun
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pasca debut perdananya tahun 2016 lalu di India, urban crossover yang sekaligus merupakan model ketiga Datsun redi-Go telah resmi dilepas ke pasar roda empat Negeri Bollywood.

Hingga hari ini, Datsun redi-Go dibekali satu tipe dapur pacu yaitu mesin 799 cc berteknologi i-SAT yang sanggup memproduksi tenaga sampai 54 hp dan torsi puncak 72 Nm dengan transmisi manual 5-percepatan, sehingga tingkat keiritan mobil ini mampu mencapai hingga 25.17 km/liter.

Namun, meskipun irit, mesin yang digendong oleh Datsun redi-Go kerap dianggap kurang bertenaga, sehingga tidak dapat melaju dengan cepat.

Kini, Datsun meluncurkan varian mesin baru, yang mengusung dapur pacu 1 liter, sehingga tenaganya naik menjadi 67 hp dan disertai dengan torsi sekuat 91 Nm, dengan ttansmisi yang sama, manual 5 kecepatan.

Untuk menyertai mesin barunya, Datsun redi-Go juga diberi interior anyar berupa sentuhan warna hitam, bersama dengan aksen silver. Fitur Datsun Redi-Go semakin komplit dengan sistem keyless-entry dan central locking.

Memiliki dimensi yang terhitung mungil mengingat labelnya sebagai sebuah urban crossover, yakni dengan ukuran panjang 3.429mm, lebar 1.560mm dan tinggi 1.541mm disertai panjang wheelbase 2.348mm.

Namun dari segi ground clearance, mobil yang berbagi platform CMF-A bersama Renault Kwid ini punya ground clearance tertinggi di kelasnya yakni 185mm.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-15
detail

BERITA POPULER