HOME » BERITA » KURANGI EMISI BAHAN BAKAR DEMI UDARA BERSIH, KOTA INI LARANG DRIVE-THRU

Kurangi Emisi Bahan Bakar Demi Udara Bersih, Kota Ini Larang Drive-Thru

Adanya layanan Drive-Thru di tempat makanan cepat saji dan sejenisnya disebut bisa menambah beberapa risiko, termasuk polusi dan kecelakaan. Atas alasan tersebut, Dewan Kota Minneapolis melarang drive-thru.

Selasa, 13 Agustus 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kurangi Emisi Bahan Bakar Demi Udara Bersih, Kota Ini Larang Drive-Thru
Larangan drive-thru di Minneapolis, Amerika Serikat (The Takeout)

OTOSIA.COM - Dewan Kota Minneapolis melarang layanan drive-thru. Melansir Motor1, hal itu karena tak membuat jaanan aman dan bisa membuat udara di kota itu bersih bersih.

Aturan itu menyusul adanya hasil penelitian yang menunjukkan bahwa area di sekitar restoran cepat saji sangat berbahaya bagi pejalan kaki, karena drive-thru. Sebab, layanan ini membutuhkan lebih banyak jalan masuk, yang memperkenalkan titik-titik potensi konflik.

Sebuah hasil penelitian lain di Florida menemukanbahwa setiap restoran cepat saji di blok berpenghasilan rendah, menabahkan rata-rata 0,69 kecelakaan pejalan kaki setiap emapt tahun. McDonald's, Wendy's, dan Taco Bell, semuanya berpotensi risiko cedera parah yang lebih besar.

1 dari 1 Halaman

Meningkatkan Kualitas Udara

Kurangi Emisi Bahan Bakar Demi Udara Bersih, Kota Ini Larang Drive-ThruMeningkatkan Kualitas Udara

Dewan kota mengatakan langkah itu akan meningkatkan kualitas udara. Secara bertahap, juga bisa membantu kota memenuhi tujuannyamengurangi emisi gas rumah kaca hingga 80 persen pada tahun 2050.

Langkah ini merupakan bagian dari serangkaian perbaikan progresif yang masuk dalam rencana Minneapolis 2040. Aturan itu juga termasuk menghilangkan persyaratan parkir minimum dan zonasi keluarga tunggal di seluruh kota. Minneapolis juga berencana untuk meghentikan pompa bensin secara bertahap.

 

BERI KOMENTAR