HOME » BERITA » KURANGI KEMACETAN, JALUR PEJALAN KAKI DIUSULKAN DIBERI AC DAN TERTUTUP

Kurangi Kemacetan, Jalur Pejalan Kaki Diusulkan Diberi AC dan Tertutup

Jika pada umumnya jalur pejalan kaki terbuka seperti pada trotoar umumnya, pemerintah negara bagian Johor rupanya akan membuat jalur pejalan kaki yang tertutup lengkap dengan AC dan elevator.

Senin, 14 September 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kurangi Kemacetan, Jalur Pejalan Kaki Diusulkan Diberi AC dan Tertutup
Pejalan kaki di Johor (The Straits Times/World of Buzz)

OTOSIA.COM - Demi keselamatan publik dan kurangi kemacetan, pemerintah negara bagian Johor mengusulkan pembangunan jalur pejalan kaki lengkap dengan AC dan tertutup. Jalur ini diusulkan dibangun di sisi Causeway akan memakan dana RM 30 juta atau setara Rp 108 miliar (Kurs RM 1 = Rp 3.603).

Dilansir dari World of Buzz dari Bernama, jalur sepanjang 350 meter itu akan berakhir di perbatasan Singapura. Ide ini awalnya diusulkan oleh pemerintah negara bagian kepada pemerintah federal.

Awalnya, biaya pembangunan jalur pejalan kaki ini hanya RM 15 juta. Tapi setelah didesain ulang dengan penambahan elevator dan AC, dana tersebut menjadi dua kali liat.

1 dari 1 Halaman

Ketua Komite Pekerjaan Umum, Infrastruktur, dan Tranportasi Johor, Mohd Solihan Badri mengatakan, Konsulat jenderal Singapura di Johor Bahru menyampaikan bahwa pemerintah Singapura juga tertarik dengan proyek ini.

"Pejabat Konsulat Singapura di Johor Bahru yang bertemu dengan saya menyatakan minatnya pada proyek tersebut. Mereka meminta desain jalan tersebut agar mereka bisa mengajukan proposal kepada pemerintah mereka untuk memperpanjang jalan tersebut," ungkapnya.

BERI KOMENTAR