HOME » BERITA » KYMCO INDONESIA SIAPKAN SKUTER PENANTANG VESPA

Kymco Indonesia Siapkan Skuter Penantang Vespa

Selasa, 13 Maret 2018 12:03 Editor : Cornelius Candra
Foto : kymco.com

OTOSIA.COM - Pabrikan skutik asal Taiwan, Kymco, dipastikan kembali hadir pada pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) pada bulan April mendatang di JIExpo Kemayoran Jakarta. Selain memboyong sejumlah produk yang pernah tampil di IIMS tahun lalu, Kymco akan memperkenalkan skutik barunya Kymco AK550 dan New Like 150i.

“Coming soon kami akan perkenalkan AK550 dan New Like 150i. Motor ini akan hadir pada IIMS tanggal 19-29 April nanti di JIExpo Kemayoran,” ujar Chandra dari PT Smart Motor Indonesia (SMI) selaku agen pemegang merek Kymco di Indonesia kepada otosia.com.

Untuk harga, SMI enggan membocorkan lebih jauh. Namun demikian di Eropa, AK 550 dijual ratusan juta dan New Like 150i di atas Rp 30 juta.

Kymco AK550 diposisikan sebagai skutik kelas atas dengan sejumlah fitur modern, diantaranya rem ABS, lengan ayun upside down, dan dual power mode, lampu LED, serta kapasitas bagasi yang mampu menampung helm full face maupun half face. Kapasitas tangki AK 550 mampu menampung 15 liter bensin.

Skutik bongsor ini memiliki desain tajam dan sporty yang memanjang hingga kedua lampu utama, ditambah whinshield berukuran besar, serta lampu belakang punya dimensi lebar.

AK 550 dibekali mesin dua slinder berkapasitas 550cc DOHC 8 valve yang menyemburkan tenaga 39,3 kW (53,5 ps) pada 7500 rpm serta torsi 55,64 Nm pada 5500 rpm, lalu top speednya bisa menembus 161,7 km/jam. Motor ini juga dibekali paduan speedometer digital dan analog, ditambah indikator lengkap yang didesain dengan tampilan penuh warna. 

Sedangkan Kymco New Like 150i di Eropa memiliki desain bercitra rasa Italia, padupadan klasik-modern. Tidak heran sosoknya mirip Vespa. Maklum saja, Kymco New Like di Eropa disiapkan sebagai penantang Vespa Primavera atau Sprint 150. Tidak heran jika dilihat tampilannya motor ini mirip dengan Vespa.

Kymco New Like 150i dibekali mesin injeksi SOHC 4-langkah satu silinder, transmisi CVT, berpendingan udara. Motor ini mampu menghasilkan tenaga 2,6 kW pada 6500 rpm dan torsi 3,4 Nm pada 7000 rpm. Memiliki kapasitas penyimpanan BBM 7 liter, skutik klasik Kymco ini dilengkapi rem ABS, dengan topangan suspensi depan telescopic dan dua shock pada belakang.

Motor yang terlihat elegan juga punya instrumen panel modern dan mudah dibaca, yang terdiri dari speedometer, odometer, jam, indikator bensin, suhu, dan volt meter. Di Eropa dan Amerika Kymco New Like 150i menawarkan warna Pearly White, Deep Blue Metallic, Bright Red, dan Plain Gray.

“Selain kedua model tersebut, kami juga akan meghadirkan varian baru varian baru Racing King 150i, K-XTC 200i, Xciting 400i, dan Downtown 250i. Ada juga kami pamerkan ATV MXU 700i EX EPS MXU 450i, MXU 250, dan MXU 150,” beber Chandra.

Ketika pabrikan Jepang belum bermain skutik, Kymco boleh dibilang merupakan salah satu pelopor skutik di Indonesia. Mulai hadir belasan tahun silam di Indonesia, nama Kymco sempat tenggelam dan tak terdengar kabar. Sampai akhirnya ‘reborn’ pada gelaran IIMS tahun lalu dengan membawa sejumlah skutik baru.

 (kpl/nz/crn)

BERI KOMENTAR